VSAT HTS untuk Perbankan

Industri perbankan di kawasan terpencil memerlukan infrastruktur VSAT HTS untuk komunikasi yang aman yang memberikan produktivitas lebih baik, dengan biaya operasional yang lebih rendah.

Ketika kebutuhan transaksi menjadi penting di era transaksi online. Bank harus memastikan, mereka siap memberikan pelayanan transaksi yang dibutuhkan oleh masyarakat meski berada di daerah pelosok negeri.

Saat ini bank banyak mengurangi kantor-kantor cabang (KCP) demi mengurangi biaya cost. Kemudian memperbanyak gerai ATM setor tunai, sehingga nasabah bisa bertransaksi lebih cepat dan mudah.

Ditambah hadirnya industri Financial Technology (Fintech), industri perbankan harus memperluas layanan digital yang membutuhkan dukungan teknologi canggih yang murah dan efisien.

Untuk mengatasi masalah tersebut, industri perbankan di kawasan terpencil memerlukan infrastruktur VSAT HTS untuk komunikasi yang aman yang memberikan produktivitas lebih baik, dengan biaya operasional yang lebih rendah.

VSAT konektivitas Real Time

Very Small Aparture Terminal (VSAT) merupakan jaringan yang dipercaya mampu memberikan konektivitas tercepat di pelosok negeri. VSAT memiliki cakupan yang lebih luas karena tidak terkendala oleh penggelaran jaringan kabel.

Kebanyakan VSAT digunakan perusahaan dalam bidang maritime, perikanan, pertambangan yang berada di wilayah laut lepas bahkan area tambah terdalam.

Solusi VSAT pada perbankan sendiri berguna untuk melacak inventaris. VSAT mampu secara efektif mengelola inventaris yang sangat banyak secara real time.

Dikombinasikan dengan sistem hub penyimpanan inventaris, VSAT memungkinkan perbankan untuk mentransfer dan menyimpan data dengan lebih tepat dan mengurangi waktu pendataan. Pada inovasi lain VSAT digunakan untuk menyampaikan pesan, dan memeriksa angka secara real-time.

Keandalan internet adalah kunci operasi lembaga keuangan. Melalui teknologi terbaru, kehadiran High Throughput Satellite (HTS) menjadikan VSAT lebih unggul dan hemat dari sebelumnya.

Menjangkau seluruh kebutuhan perbankan melalui jaringan VSAT HTS

Lembaga Keuangan pada umumnya, tidak hanya memberikan akses, namun dituntut mampu mensentralisasi sistem operasional mereka untuk memberikan akses pada cabang-cabang lokal mereka melalui internet.

Sistem terpusat ini tidak hanya mencakup data pemegang rekening, tetapi juga penting untuk berbagai aktivitas bank seperti, mutasi, aplikasi pinjaman, call center, dan uji keamanan - memverifikasi identitas. 

Agar semua layanan terpenuhi, perbankan harus memahami konektivitas sangat diperlukan untuk mempercepat proses pendataan secara real time. VSAT semakin matang dengan adanya konektivitas High Throughput Satellite (HTS), untuk kebutuhan internet satellite.

HTS adalah teknologi yang memberi peningkatan kapasitas koneksi satellite. Berbeda dengan internet satellite konvensional yang menggunakan wide beam, teknologi HTS menggunakan spot beam yang fokus pada area sempit untuk menyediakan jangkauan di area yang luas. Karena sempitnya penggunaan spot beam, mereka mampu memfokuskan sinar untuk menghasilkan throughput hingga 20+ kali lebih banyak. Ini mengurangi biaya per bit secara signifikan.

Dikutip dari JPNN, Indonesia-ITU Concern Forum (IICF) mengungkap Very Small Aperture Terminal High throughput satellites (VSAT HTS) memiliki biaya sewa aplikasi lebih murah sekitar 25% dari sewa VSAT non HTS.

Hadirnya inovasi HTS ini, bisa menekan sewa biaya VSAT yang selama ini biaya sewa C-Band cukup tinggi sekitar US$ 1.730/Mbps. Melalui HTS Ku atau Ka Band bisa turunkan signifikan sekitar US$ 400/Mbps.

Integrasikan Bisnis Perbankan Anda dengan Link Net

VSAT HTS Link Net menawarkan lebih banyak manfaat kepada pelanggan daripada sekadar throughput yang cepat dan biaya yang lebih rendah.

Link Net merupakan provider internet yang menyediakan VSAT Ku-Band/ VSAT HTS Broadband dengan frekuensi 17,7 – 21,2 GHz downlink dan 27,5 – 31 GHz uplink, yang memaksimalkan akses komunikasi ke area terpencil dengan akses internet yang lebih cepat.

Teknologi HTS sangat ideal untuk aplikasi bagi industri banking yang membutuhkan bandwidth yang tinggi meski di pelosok nusantara. Anda dapat menikmati kecepatan hingga 75 Mbps untuk akses hingga ke area terpencil di seluruh Indonesia.

Dengan jangkauan beam yang disesuaikan dengan kebutuhan, VSAT HTS Broadband dari Link Net mampu mengurangi biaya per bit secara signifikan. Sehingga penggunaan VSAT HTS tepat untuk mempercepat ekspansi perbankan dan menjangkau lebih banyak nasabah di penjuru nusantara.

Pelajari lebih lanjut broadband VSAT HTS disini, untuk akses internet cepat dan jangkau seluruh nasabah Anda di pelosok negeri.

Share :

You might also like :

VSAT HTS Untuk Ekosistem Telemedicine di Wilayah Terpencil
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close