Hybrid Working – Tren Bekerja di Masa Pandemi

Yuk, Kenalan dengan Hybrid Working!

Kehadiran pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan kehidupan, begitu pula dengan cara kita bekerja. Jika dulunya bekerja dilakukan full di kantor, namun di masa pandemi seperti sekarang, aktivitas bekerja terpaksa harus dilakukan di rumah demi menekan penularan virus. Meski, saat ini, sudah diberlakukan kembali kerja di kantor, tapi karyawan yang masuk masih belum full 100%.

Tak heran, kini, muncul tren baru yaitu bekerja secara remote atau dikenal dengan istilah Hybrid Working. Sebenarnya, konsep bekerja seperti ini sudah ada sejak lama, namun mulai kembali diberlakukan setelah kasus COVID-19 kembali melonjak karena kita harus menjaga jarak dengan orang lain.

Lantas, apa yang dimaksud dengan Hybrid Working?

Hybrid Working merupakan konsep bekerja yang memberikan keleluasaan pada karyawan untuk bekerja di mana saja. Baik itu di kantor, rumah, maupun lokasi lainnya. Karyawan yang bekerja di kantor pun biasanya memiliki waktu yang lebih fleksibel dan tidak terpaku pada jam kerja yang biasanya 8-9 jam, dimulai dari pukul 09.00 – 17.00.

Saat menerapkan konsep bekerja seperti ini, biasanya perusahaan akan menetapkan hari-hari tertentu untuk karyawannya masuk dan bekerja di kantor. Ketika bekerja di kantor, seringkali dimanfaatkan untuk meeting maupun kolaborasi antar tim yang mungkin saja sulit dilakukan jika karyawan bekerja di tempat lain.

Sementara, karyawan yang tidak mendapatkan giliran masuk ke kantor bisa bebas memilih bekerja dari rumah maupun tempat lainnya.

Apa saja kelebihan yang ditawarkan Hybrid Working?

  • Fleksibilitas. Hybrid Working menawarkan fleksibilitas dalam bekerja karena adanya kebebasan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan ketika bekerja. Di samping itu, dengan konsep bekerja seperti ini membuat karyawan memiliki lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga tercinta. Bahkan, bisa mengurangi rasa lelah akibat perjalanan pulang pergi dari kantor ke rumah.
  • Menekan biaya operasional. Dengan menerapkan konsep kerja Hybrid ini dapat membantu menekan biaya operasional di dalam perusahaan. Mulai dari, biaya sewa tempat, makan siang, hingga makanan ringan sehingga bisa menghemat pengeluaran perusahaan.
  • Meningkatkan kesejahteraan. Selain jam kerja yang lebih fleksibel, kesejahteraan karyawan juga bisa meningkat jika perusahaan menerapkan kerja Hybrid. Hal ini tentu saja karena karyawan diberi kebebasan memilih bekerja di mana saja mereka inginkan sehingga membantu meningkatkan produktivitasnya selama bekerja.

Nah, supaya penerapan Hybrid Working ini tetap berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut:

  • Pahami terlebih dahulu konsep Hybrid Working;
  • Ketahui masalah apa yang bisa ditimbulkan jika menerapkan konsep kerja Hybrid ini;
  • Pastikan fasilitas penunjang kerja karyawan terpenuhi;
  • Tetap mendukung komunikasi yang baik, terutama antar karyawan;
  • Berikan pelatihan online untuk meningkatkan perkembangan karyawan;
  • Selalu apresiasi karyawan atas hasil kerjanya yang baik.

Itulah dia penjelasan mengenai Hybrid Working, yang dapat menunjang produktivitas karyawan karena dibebaskan bekerja di mana saja.

Supaya penerapan bekerja Hybrid ini dapat berjalan dengan lancar, yuk, langganan paket internet First Media. Dengan kecepatan internet hingga 150 Mbps, kamu bisa menggunakan internet sepuasnya saat bekerja. Tak hanya itu, kamu juga bisa live streaming, gaming, dan masih banyak yang lainnya. 

Nah, jika kamu adalah pemilik usaha, maka untuk memudahkan karyawan yang bekerja di kantor gunakan Dedicated Internet dari Link Net. Layanan Dedicated Internet dari Link Net sudah terbukti handal dan telah melayani lebih dari 2.500 perusahaan.

Dedicated Internet dari Link Net juga menawarkan jaringan yang stabil dan cepat karena dilengkapi dengan teknologi Symetrical Bandwidth, Committed Service, Network Security, dan Flexibility. Harga yang ditawarkan biasanya mulai dari Rp. 4.000.000. 

Share :

You might also like :

Drama Korea Romantis Tayang 2022
Sukses Kalahkan Barcelona, Inter Milan Naik Pering...
Close