Wajib Tonton! 8 Anime Terbaik Versi MyAnimeList Tahun 2020

Sebagai pengisi waktu luang, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Salah satu kegiatan paling ampuh untuk mengusir rasa bosan adalah menonton anime. Animasi yang diproduksi oleh negeri Sakura itu memang telah lama jadi tontonan populer di berbagai belahan dunia.

Sebagai pengisi waktu luang, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Salah satu kegiatan paling ampuh untuk mengusir rasa bosan adalah menonton anime. Animasi yang diproduksi oleh negeri Sakura itu memang telah lama jadi tontonan populer di berbagai belahan dunia. Nah, buat kamu si penggemar anime, berikut ini ada 10 anime terbaik tahun 2020 versi MyAnimeList yang gak boleh kamu lewatkan:

Kimi no Nawa/Your Name (2016)
Anime bergenre drama-fantasi ini bercerita tentang dua remaja bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang secara tiba-tiba bertukar tubuh. Semakin lama, keterkaitan antar keduanya malah menimbulkan benih-benih cinta. Keduanya pun akhirnya berusaha saling bertemu. Alih-alih bisa saling menemukan, ternyata mereka harus menerima sebuah fakta yang sulit diterima logika.

Koe no Katachi (2016)
Seorang siswa SMA pembuat onar, Shouya Ishida terus menerus dihantui rasa bersalah karena perbuatannya di masa lalu pada Shouka Nishimiya. Demi menghilangkan rasa bersalahnya, Ishida memutuskan untuk memperbaiki hubungannya dengan Nishimiya. Keunikan Nishimiya yang tidak ia sadari sebelumnya malah membuatnya jatuh cinta.

Gintama Movie 2: Kanketsu-hen Yorozuya yo Eien Nare
Gintoki terlempar 5 tahun ke masa depan. Gintoki yang dianggap telah mati dibuat terkejut dengan perubahan Edo yang begitu signifikan. Ia pun kemudian berupaya melakukan penyelidikan terhadap perubahan Edo beserta seluruh manusianya.

Spirited Away (2001)
Cerita ini bermula ketika Chihiro dan kedua orang tuanya berpindah ke sebuah desa. Selama perjalanan ke rumah barunya, mereka yang tersesat kemudian memutuskan untuk menepi dan masuk ke dalam taman hiburan yang sudah tak terpakai. Taman hiburan itu ternyata gerbang untuk memasuki dimensi lain yang tidak mereka ketahui.

Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei (2020)
Anime ini melanjutkan cerita tentang petualangan Riko dan Reg setelah bergabung dengan teman baru mereka, Nanachi. Ketiga kawan itu kemudian melanjutkan perjalanan ke lapisan kelima Abyss, Sea of Corpses dan bertemu dengan para tokoh-tokoh yang misterius. Seperti apa keseruan petualangan mereka kali ini?

Princess Mononoke
Desa Emishi tiba-tiba diserang iblis berbentuk babi hutan yang disebut Nago. Pemimpin desa, Ashitaka mendapat kutukan setelah berhasil mengalahkannya. Sesuai petunjuk cenayang desa, Ashitaka harus menemukan Shishigami atau Dewa Rusa yang tinggal di hutan bagian barat untuk melepaskan kutukan itu.

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai (2019)
Anime ini berkisah tentang sindrom pubertas (adolescence syndrom) yang terjadi di masa-masa remaja. Fenomena aneh ini mengakibatkan penderitanya mengalami kejadian supranatural pada masa pubertas. Terdiri dari beberapa episode, anime ini akan menyajikan cerita yang berbeda-beda tentang kasus sindrom ini.

Howl’s Moving Castle (2004)
Selain Spirited Away, anime ini juga salah satu karya terbaik Studio Ghibli. Kisah ini bermula ketika seorang penjual topi bernama Sophie yang dikutuk menjadi tua oleh seorang penyihir jahat. Sophie pun akhirnya meninggalkan kotanya dan memasuki sebuah kastil bergerak milik penyihir bernama Howl. Dia akhirnya mengetahui fakta tentang Howl dan alasan di balik peperangan yang terus terjadi di kotanya.

Itulah 10 anime terbaik versi MyAnimeList yang bisa jadi tontonan wajib di waktu senggang. Mana yang mau kamu tonton duluan, nih? Sebelum mulai streaming anime, pastikan dulu kalau koneksi internetmu gak ada masalah, ya. Atau mau provider internet yang super cepat dan stabil? Kamu bisa pakai First Media. Bukan cuma stabil, First Media juga memberikan layanan internet tanpa batas kuota buat kamu yang gak mau jadwal nonton anime-mu lancar tanpa gangguan. Cek selengkapnya di sini, yuk.
 

Share :

You might also like :

3 Tips Diet Sehat Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Secara Cepat Selama Pandemi
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
Close