Yuk, Kenalan dengan Fitur Link Sticker di Instagram

Mau menyematkan link pada instastory di Instagram? Gunakan Link Sticker aja, yuk!

Fitur menyematkan link pada Instastory sebenarnya sudah ada sejak lama melalui fitur Swipe Up. Namun, berbagai keterbatasan yang ada pada fitur ini membuat instagram akhirnya resmi menghentikan penggunaan fitur ini sejak 30 Agustus 2021 lalu. Meskipun begitu, kamu tidak perlu kecewa karena instagram justru mengganti fitur ini dengan fitur baru yang lebih menguntungkan, yaitu link sticker. Nah, untuk lebih jelasnya yuk kita bahas kedua fitur tersebut dan bagaimana cara memakainya!

Fitur Swipe Up Instagram

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur ini memungkinkan kamu untuk menyematkan link pada instastory. Cara membuka linknya juga unik karena sesuai dengan namanya, yaitu dengan mengusap atau melakukan swipe pada instastory yang kamu buat, maka link yang kamu pasang akan langsung terbuka.

Untuk kebutuhan promosi, fitur ini jelas sangat membantu. Karena akan memudahkan kamu mengarahkan calon konsumen yang melihat instastory-mu untuk melakukan aksi. Sayangnya, fitur ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna instagram. Sebab, ada syarat yang harus terpenuhi untuk bisa memanfaatkan fitur ini, yaitu:

  • Akun instagram bisnis dan memiliki lebih dari 10.000 pengikut, atau
  • Akun instagram telah terverifikasi.

Fitur Link Sticker Instagram

Adanya syarat yang cukup sulit terpenuhi oleh beberapa akun instagram akhirnya membuat sosial media ini meluncurkan fitur baru sebagai pengganti fitur swipe up, yaitu fitur link sticker. Sama halnya dengan fitur pendahulunya, fitur ini juga berfungsi untuk menyematkan link pada instastory kamu. Perbedaannya, siapa pun kamu, bahkan meskipun kamu hanya memiliki beberapa ratus pengikut, kamu tetap bisa memanfaatkan fitur ini.

Namun, ternyata tetap ada akun yang tidak bisa menggunakan fitur ini. Melansir dari situs liputan6.com, akun yang sering menyebarkan berita palsu atau misinformasi dan juga ujaran kebencian, tidak diberikan izin untuk mengakses fitur ini.

Cara Menggunakan Fitur Link Sticker

Jika kamu tertarik menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah sekali, yaitu ikuti langkah berikut ini:

  • Buat instastory seperti biasa
  • Klik icon “sticker” yang ada pada sudut kanan atas
  • Pilih “link” dan masukkan url yang ingin dituju
  • Kamu bisa menambahkan kata-kata menarik sebelum link untuk membuat pengunjung semakin tertarik meng-klik link yang kamu pasang

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan fitur ini? Jika iya, jangan lupa untuk mengaktifkan WiFi internet rumah saat berada di rumah supaya kamu bisa memasang Link Sticker ini sepuasnya. Jika kamu belum memiliki internet rumah, maka kamu bisa segera mengunjungi situs First Media dan cek apakah sedang ada tawaran promo yang menarik untuk kamu pilih. Kemudian, segera pilih paket yang sesuai kebutuhanmu supaya kamu bisa segera menikmati manfaat yang ditawarkan. 

Share :

You might also like :

Hati-Hati Modus Penipuan Pengambilan Perangkat Set Top Box/Router Mengatasnamakan First Media
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close