5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Orangtua dan Anak Saat #DiRumahAja

Selama berada di rumah, ini dapat menjadi hal positif antara orangtua dan anak untuk membangun relasi yang intim. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan orangtua dan anak saat berada di rumah dalam masa Social Distancing.

Pandemi virus Corona yang saat ini sedang terjadi membuat masyarakat diharuskan untuk tinggal di Rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini juga berdampak kepada anak-anak yang masih sekolah dan orangtua yang bekerja. Sekolah menerapkan sistem pembelajaran online (baik e-learning maupun melalui conference video).

Para orangtua pun harus berpikir keras untuk mencari aktivitas yang menyenangkan bagi anak agar tidak bosan selama di rumah. Tentunya, hal ini menjadi hal yang positif juga antara orangtua dan anak karena bisa memiliki quality time di rumah.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak saat #DiRumahAja.

 

1. Masak Bersama

Ini adalah kesempatan yang baik untuk anak-anak belajar mengeksplorasi apa saja yang bisa dilakukan di dapur. Orangtua bisa mengajak anak untuk membuat kue, puding atau masak masakan kesukaan si anak. Tentunya hal ini akan membantu si anak untuk explore berbagai jenis makanan dan cita rasa, dan juga mengajarkan tanggung jawab kepadanya.

 

2. Berkreasi bersama

Mengembangkan kreativitas anak secara motorik juga bisa dilakukan di rumah. Orangtua dapat mengajarkan kreativitas-kreativitas baru kepada anak agar anak tidak menjadi bosan #DiRumahAja. Anak bisa membuat kerajinan tangan dari tangkai es krim, atau melipat origami, melukis, mewarnai atau menyusun puzzle atau lego bersama.

 

3. Membaca Buku

Selama berada di rumah, orangtua bisa memiliki waktu berkualitas dengan anaknya melalui membaca buku bersama. Pilih buku cerita kesukaan si anak, dan bacalah bersamanya. Hal ini akan melatih daya imajinasi anak dan berdampak pada kemampuan emosional, sosial dan ketertarikan pada membaca. Tentunya ini akan meningkatkan kualitas hubungan yang terjalin antara orangtua dan anak.

 

4. Olahraga Bersama

Bukan saja kemampuan intelektual yang perlu dilatih, kegiatan fisik pun dapat dilakukan orangtua dan anak selama #DiRumahAja. Ajak anak Anda untuk berolahraga bersama. Di dalam rumah, kamu bisa melakukan senam atau stretching. Sempatkan berjemur selama 5-15 menit di jam 10 pagi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

5. Menonton TV Bersama

Aktivitas menyenangkan yang disukai anak adalah menonton. Orangtua bisa mengajak anaknya untuk menonton tayangan bersama, seperti Nickelodeon. Selain TV, tentunya orangtua bisa mencari channel youtube yang berisi konten-konten positif yang ramah anak dan melatih tumbuh kembang anak.

Untuk lebih menambah momen kebersamaan Anda dengan keluarga selama di rumah, First Media dalam kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst memberikan tambahan open TV Channels berisi konten hiburan yang dapat dinikmati langsung oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari channel Nickelodeon untuk anak, Fox untuk remaja, FOX Sport, HITS, HITS Movies, dan tvN Movies untuk ayah - ibu dan kakek - nenek.

 

First Media menyediakan diskon 25%* bagi Anda yang ingin berlangganan paket internet dan TV berkualitas HD dari First Media. Info selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Tunggu apa lagi?

Lebih produktif dan nyaman saat bekerja dari rumah hanya dengan First Media.

Share :

You might also like :

5 Cara agar Tetap Produktif Bekerja dari Rumah
15 Agustus - Tonton First Festival Live dan Menang...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}