Cara mengganti Password Wifi First Media

  • by Deni
  • 0 view

Cara mengganti Password Wifi First Media - Tiba-tiba internet lemot? Hal ini bisa juga karena banyak pengguna yang tersambung di koneksimu nih. Terus gimana dong solusinya agar hanya orang tertentu yang tersambung dengan koneksimu? Hmm, ganti password wifi aja deh biar orang-orang illegal yang sebelumnya tersambung ke koneksimu jadi kehilangan akses koneksi. Lalu, gimana dong cara ganti password wifi First Media kamu? Yuk, cek caranya dibawah ini :

1. Terhubung ke wifi First Media

Langkah pertama yang harus dilakukan pastinya adalah tersambung ke koneksi wifi First Media. Kamu bisa menggunakan PC/Laptop ataupun Smartphone untuk mengganti passwordnya. Untuk PC/Laptop selain dengan koneksi wifi, kamu bisa menyambungkan dengan kabel LAN.

2. Ketik 192.168.0.1 untuk masuk ke Halaman Router

Ketik 192.168.0.1 pada URL browsermu agar bisa masuk ke halaman Router untuk menganti pengaturan passwordnya. Kamu bisa menggunakan browser seperti mozilla, chrome, safari, opera, dll.

cara-ganti-password-wifi-first-media1

3. Login di halaman web

Pada halaman web, silakan masukkan user dan passwordnya agar bisa masuk ke dashboard. Untuk password dan user default bisa menggunakan :
User : admin | Password : admin atau bisa menggunakan nomor pelanggan.

cara-ganti-password-wifi-first-media2

4. Klik “WIRELESS SETTINGS” dan “SETUP”

Setelah masuk halaman web, silakan klik wireless setting dan pilih setup

cara-ganti-password-wifi-first-media3

5. Ganti Password

Kemudian isi nama SSID (Wireless Network Name) dan password (Network Key) yang diinginkan, lalu klik save setting. Karena wifi 809 memiliki 2 channel ( 2,4GHz & 5GHz ), sebaiknya SSID-nya dibedakan. Lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut ( lihat kotak warna merah )

 

cara-ganti-password-wifi-first-media4

Mudah sekali kan mengganti password wifi First Media. Sekarang koneksi wifi kamu sudah berganti dengan password baru. Pengguna lama yang terkoneksi dengan wifimu sudah tidak bisa tersambung lagi tanpa ijin yang kamu berikan. Jika kamu mengalami kendala dalam mengganti password wifi First Media yang kamu miliki, kamu bisa langsung menghubungi Customer Services untuk dipandu melakukan penggantian passwordnya.