Pelajaran Menarik dari Variety Show “The Return of Superman”

The Return of Superman tidak hanya mampu menghibur penonton di Korea Selatan maupun di Luar Negeri. Namun, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kamu pelajari melalui variety show ini.

The Return of Superman atau TROS pasti tidak asing lagi bagi sebagian dari kamu. Acara variety show Korea ini menampilkan tingkah lucu ayah dan anak-anak, dimana mereka akan menghabiskan waktu sekitar 48 jam bersama. Pada acara tersebut, sang ibu sengaja tidak berada di rumah, sehingga kita bisa melihat keintiman hubungan ayah dan anak.

Bagi kamu para penggemar TROS, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan tingkah lucu William dan Bentley Hammington bersama ayahnya Sam Hammington. William yang dengan tingkah polosnya selalu menjadi kakak yang baik bagi adiknya, Bentley yang gemar makan.
 

Tidak hanya mereka, tingkah menggemaskan dari Jamjam yang jago menari dan menghibur orang juga turun dari bakat ayahnya Moon Hee Joo dan ibunya yang adalah mantan anggota girlband Korea Selatan, Crayon Pop. Tak lupa, Park Nauen yang mampu mengambil hati para fans karena kemampuannya menguasai 5 bahasa yaitu Korea, Jerman, Spanyol, Inggris dan Italia. Naeun dan adiknya Park Gunhoo adalah anak dari Park Joo Ho, pesepak bola asal Korea Selatan dan ibunya yang adalah orang Jerman. Masih banyak lagi sederetan daftar anak-anak berbakat yang menjadi cast di acara ini.

The Return of Superman tidak hanya mampu menghibur penonton di Korea Selatan maupun di Luar Negeri. Namun, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kamu pelajari melalui acara ini.
 

Belajar memberikan kepercayaan kepada anak

Dalam berbagai episode TROS, sang ayah memberikan sebuah misi kepada anak-anaknya untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar anak-anaknya belajar mandiri dan bertanggung jawab. Contohnya dalam episode 328, Sam memberikan misi kepada Bentley untuk membelikan udang di swalayan. Tentunya, kamu juga bisa melakukan hal ini bersama anak-anak di rumah dengan tetap memperhatikan konteks dan kondisi lingkungan tempat tinggal kamu ya.
 

Belajar menjadi contoh terlebih dahulu

Para ayah di variety show ini memberikan contoh bagi para ayah dan ibu di rumah untuk mengajari anaknya dengan menjadi contoh terlebih dahulu. Kamu bisa memberikan penjelasan kepada anak apa yang baik dan harus dilakukan dan apa yang tidak sesuai untuk anak kecil lakukan. Membangun kebiasaan baik perlu dilakukan baik secara verbal maupun non verbal. Jadilah teladan yang baik bagi anak-anak di rumah.
 

Memberikan anak kesempatan berpendapat

Berikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengutarakan pendapatnya atas pilihan yang dia lakukan. Hal ini akan mengajarkan anak-anak untuk memupuk rasa percaya diri dan bertanggung jawab atas yang dia pilih. 
 

Bukan saja anak, orang tua pun harus terus belajar

Di acara ini, kita bisa melihat keseharian sang ayah dalam menjaga anak-anaknya. Beberapa di antara mereka juga adalah seorang ayah muda yang harus belajar mengurusi anak pertamanya. Atau kita bisa melihat para ayah muda yang harus mengurusi kedua anaknya. Disaat anak pertama sedang kesulitan makan, anak yang kedua malah menangis. Tak jarang, sang ayah juga bisa menjadi overload.

Kondisi ini membuat kita menyadari pentingnya dan berharganya peran dan pekerjaan seorang ibu. Orang Tua harus terus belajar karena tidak ada orang tua yang sempurna. Sang ayah harus belajar meminta maaf kepada anaknya ketika berbuat salah. Sebagai orang tua dan juga kita semua, belajar adalah sebuah proses seumur hidup yang harus dilakukan.

So, bagi kamu yang sudah penat di rumah, kamu bisa menonton acara ini. The Return of Superman tayang setiap akhir pekan dan bisa kamu tonton di aplikasi streaming kesayangan kamu, VIU.

Nikmati promo menarik dari First Media, berlangganan sekarang dan hemat hingga Rp. 1 Juta-an. Dapatkan akses bebas streaming VIU selama 30 hari. Tunggu apa lagi? Klik di sini untuk info selengkapnya.

 

Share :

You might also like :

Cara Mudah Nonton Netflix Saat Di Rumah
Daftar Anime yang Akan Tayang di Netflix Oktober 2...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close