4 Drama Korea Terbaru yang Diadaptasi dari Webtoon

Wah, drakor terbaru ini adaptasi dari webtoon, loh. Udah nonton?

Di Korea, cerita bergambar atau komik mempunyai dua istilah: manhwa dan webtoon. Sementara manhwa adalah komik cetak, webtoon merupakan komik digital yang dipublikasikan secara daring di berbagai portal web dan dapat dibaca secara gratis ataupun berbayar. Dari ribuan judul webtoon ini, sudah banyak judul yang dialihwahanakan ke media film, drama, game, serial animasi, sampai teater. Pada tahun ini, bertambah lagi koleksi drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. 

Apa saja drama-drama terbaru itu? Yuk intip jawabannya!

Business Proposal

Bergenre rom-com, drama berjumlah 12 episode ini menceritakan perjalanan asmara Shin Hari (Kim Sejong) dan Kang Taemoo (Ahn Hyoseop). Patah hati karena pria yang ditaksir sejak lama punya pacar baru, Shin Hari menerima tawaran Jin Youngseo – sahabat konglomeratnya – untuk menggantikan posisi Youngseo di sebuah kencan buta. Tanpa ia sangka, ternyata pria yang menjadi pasangan kencan butanya adalah atasannya sendiri, Kang Taemoo.

Business Proposal diadaptasi dari webtoon berjudul Sanae Matsun karya Hae Hwa yang dipublikasikan pada Agustus 2017 sampai November 2021. Drama ini ditayangkan di stasiun televisi SBS juga streaming platform Netflix pada 28 Februari sampai 5 April 2022.

All of Us Are Dead

Dengan jumlah 12 episode, All of Us Are Dead adalah drama horror-thriller tentang wabah virus di SMA Hyosan yang mengubah manusia terinfeksi menjadi zombi. Peristiwa ini bisa terjadi lantaran seorang siswi berkeingintahuan tinggi digigit oleh seekor tikus putih gila yang ada di laboratorium sains. Meski sudah dikekang dan diberi obat penenang, siswi zombi itu tentu saja berhasil lolos kemudian menyerang teman-temannya di sekolah.

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Jigeum Uri Hakkyoneun karya Joo Donggeun yang dipublikasikan pada tahun 2009–2011 dan disiarkan secara daring hanya di Netflix mulai 28 Januari 2022.

Tomorrow

Dengan total 16 episode, drama bergenre fantasi-misteri ini menceritakan tentang seorang cowok yang direkrut oleh malaikat kematian. Choi Joonwoong (Ro Woon) punya tampang rupawan, gelar sarjana dari universitas bergengsi, juga orang tua kaya raya. Sayangnya, dia kesulitan mencari pekerjaan. Suatu malam, cowok ini jatuh koma dan bertemu dengan malaikat maut Gu Ryeon (Kim Heeseon) dan Im Ryonggu (Yun Jion) dari tim manajemen krisis. Setelah pertemuan itu, Joonwoong harus membantu mereka berdua untuk menyelamatkan manusia yang ingin bunuh diri.

Tomorrow diadaptasi dari webtoon berjudul Naeil karya Ra Ma yang dipublikasikan sejak Mei 2017. Drama ini disiarkan di stasiun televisi MBC dan streaming platform Netflix mulai 1 April.

Again My Life

Masih dari genre fantasi-misteri, Again My Life adalah drama berjumlah 16 episode yang mengisahkan tentang seorang jaksa yang hidup kembali. Kim Heewoo (Lee Joonki) adalah seorang jaksa berintegritas yang sedang menyelidiki kasus korupsi seorang politisi bernama Jo Taeseob (Lee Kyoungyoung). Suatu hari, Haewoo dibunuh oleh pria tak dikenal. Tapi, keesokan harinya ia terbangun dan mendapati dirinya masih hidup.

Again My Life diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Haenal yang dipublikasikan sejak Mei 2016 sampai November 2017. Drama ini akan ditayangkan di stasiun televisi SBS dan streaming platform VIU mulai 8 April.

Gimana? Apa ada drama Korea adaptasi webtoon di atas yang menarik minat kamu? Kalau ada, jangan lupa buat tonton drama-drama di atas menggunakan koneksi internet rumah unlimited dari First Media, ya! Dijamin, aktivitas streaming dengan kualitas HD hingga 4K kamu akan lancar jaya!

Share :

You might also like :

My Liberation Notes, K-Drama Terbaru dari Penulis My Mister
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close