055137d4-4431-4cd9-b96d-b6f2d4eea25a

10 Cara Menghemat Baterai HP dengan Mudah

10 Cara Menghemat Baterai HP dengan Mudah

Ingin tahu cara agar baterai HP tidak cepat habis? Kamu bisa simak tips dibawah ini untuk tahu cara menghemat baterai dengan mudah!

Baterai pada HP merupakan hal penting terhadap keberlangsungan aktivitas kamu sehari-hari. Menghemat baterai pada HP adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi para pengguna. Ketika kamu sedang dalam perjalanan, di sebuah tempat di luar rumah atau tidak memiliki akses ke sumber daya listrik, maka baterai HP menjadi sumber daya yang sangat vital. Namun, baterai yang terus-menerus terpakai bisa mengalami penurunan kapasitas seiring dengan waktu, sehingga menjadi sulit untuk menjaga agar tahan lama. 

Berikut adalah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghemat baterai ponsel kamu:

1. Mematikan Fitur yang Tidak diperlukan

Fitur seperti Bluetooth, NFC, dan lokasi dapat memakan banyak daya baterai. Matikan fitur-fitur tersebut jika kamu tidak sedang menggunakannya agar baterai tidak cepat habis.

2. Gunakan Mode Penghemat Baterai

Mode penghemat baterai akan mematikan fitur-fitur yang tidak perlu sehingga baterai tidak cepat habis. Gunakan mode penghemat baterai jika kamu tidak memiliki akses ke stopkontak atau power bank. 

3. Gunakan Pengaturan Layar yang Hemat Baterai

Kamu juga bisa menggunakan pengaturan layar hemat baterai dengan mengaktifkan power saving mode yang tersedia di pengaturan HP. Selain itu kamu juga bisa mengatur layar yang terlalu terang akan memakan banyak daya baterai. Gunakan pengaturan layar yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar baterai tidak cepat habis. Pastikan juga untuk mematikan layar saat tidak digunakan. Karena layar merupakan komponen yang banyak memakan daya baterai. 

4. Hindari Menggunakan Aplikasi yang Memakan Banyak Daya Baterai

Hindari menggunakan aplikasi yang tidak perlu. Setiap aplikasi yang terbuka akan memakan baterai, jadi pastikan untuk menutup aplikasi yang tidak sedang kamu gunakan. Kamu juga bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak penting agar baterai tidak cepat habis.

5. Gunakan Pengisi Daya yang Sesuai

Pastikan untuk mengisi baterai HP kamu sebelum terisi habis. Baterai HP terbaik tahan lama jika diisi ulang sebelum terisi habis. 

6. Hindari Suhu Panas

Kamu juga bisa menghindari menyimpan HP di tempat yang panas. Suhu tinggi dapat merusak baterai dan menurunkan masa pakainya. Jangan menyimpan HP di atas dashboard mobil atau di dekat peralatan listrik.

7. Isi Baterai Sebelum Habis

Jangan lupa untuk selalu pastikan mengisi baterai HP Anda sebelum terisi habis. Baterai HP terbaik tahan lama jika diisi ulang sebelum terisi habis.

8. Clear Cache

Google juga bisa memakan daya baterai HP kamu. Oleh karena itu, kamu bisa rajin untuk clear cache untuk mengurangi tingkat pemakaian google play dengan masuk ke menu pengaturan lalu aplikasi, pilih google play dan clear cache. 

9. Menggunakan Dark Mode

Sebuah tips untuk menggunakan dark mode pada HP kamu, sehingga dapat mengurangi brightness (kecerahan) saat menggunakan HP.  

10. Mengaktifkan Mode Silent atau Mengecilkan Volume pada HP

Kamu bisa mengaktifkan mode diam pada saat-saat yang tertentu. Suara nada dering hingga keyboard juga dapat memakan daya baterai HP. 

Gimana First People? Semoga bisa membantu kamu untuk menghemat baterai HP dan menggunakannya secara produktif! Untuk menggunakan HP secara produktif kamu bisa coba promo internet untuk menikmati juaranya internet beneran tanpa batas hingga kecepatan 500 Mbps mulai dari 200 ribu-an. Kamu bisa pilih 3 paket, Stream, Joy, dan Star sesuai kebutuhan berinternet kamu dan keluarga. Kamu juga bisa menikmati promo khusus kotamu seperti wifi murah Surabaya dan masih banyak promo paket wifi murah di kota lainnya!

Share :

You might also like :

5 Fakta Menarik Drama The Interest of Love yang Seru!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .