5 Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Bundesliga

Sejak dimulai pada 24 Agustus 1963, Bundesliga telah menghasilkan banyak pencetak gol terhebat. Berikut 5 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga

Saat ini, Bundesliga telah menjadi salah satu liga terbaik yang ada di dunia. Sejak dimulai pada 24 Agustus 1963, Bundesliga telah menghasilkan banyak pencetak gol terhebat. Gerd Muller, pencetak gol terbanyak dengan total 365 gol selama berkarir di ajang Bundesliga. Berikut daftar 5 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga:

1. Gerd Muller

Di urutan pertama pencetak gol terbanyak, ada Gerd Muller. Selama berkarir di Bundesliga, Gerd Muller hanya bermain bersama Bayern Munich. Penyerang berkebangsaan Jerman tersebut berhasil mencetak total 365 gol dari 427 penampilan di ajang Bundesliga. Secara statistik, Gerd Muller mencetak gol rata-rata setiap 105 menit. Musim terbaik yang pernah ia raih adalah ketika musim 1971/1972, dimana Gerd Muller mencetak 40 gol dalam 1 musim.

2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski menjadi pencetak gol urutan kedua terbanyak sepanjang masa Bundesliga. Selama berkarir 12 musim di Bundesliga, pemain berkebangsaan polandia tersebut telah mencetak sebanyak 312 gol bersama 2 klub bundesliga yang pernah dibelanya yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Dari 312 gol tersebut, 66 gol dicetak oleh Robert Lewandowski saat berseragam Borussia Dortmund dan 246 gol dicetak saat bermain bersama Bayern Munich. Secara statistik, Robert Lewandowski mencetak gol rata-rata setiap 100 menit atau lebih baik 5 menit dari Gerd Muller. Musim terbaik yang pernah diraih Robert Lewandowski di ajang Bundesliga adalah musim 2020/2021, dimana dia mencetak 40 gol pada musim tersebut.

3. Klaus Fischer

Selama berkarir di Bundesliga, Klaus Fischer membela 4 tim berbeda yaitu 1860 Munich, Schalke 04, FC Koln, dan VfL Bochum. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut berhasil mencetak sebanyak 268 gol dari 535 penampilannya di ajang Bundesliga. Secara statistik, Klaus Fischer mencetak gol rata-rata setiap 173 menit. Musim terbaik dari Klaus Fischer adalah ketika bermain untuk Schalke 04 pada musim 1975/1976, dimana pada musim tersebut Klaus Fischer mencetak sebanyak 29 gol.

4. Jupp Heynckes

Bukan hanya sukses sebagai pelatih/manajer dari sebuah tim besar salah satunya Bayern Munich, Jupp Heynckes juga sukses semasa dia masih aktif bermain. Selama masih aktif bermain, Jupp Heynckes hanya pernah membela 2 klub yaitu Borussia Mönchengladbach dan Hannover 96. Jupp Heynckes mencetak sebanyak 220 gol dari 369 penampilannya di ajang Bundesliga yang membuatnya kita berada di urutan ke-4 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga. Musim terbaik yang pernah diraih oleh Jupp Heynckes sebagai pemain adalah ketika pada musim 1973/1974. Pada saat itu, dia bermain untuk Borussia Mönchengladbach, dia berhasil mencetak sebanyak 30 gol pada musim tersebut.

5. Manfred Burgsmüller

Di urutan kelima pencetak gol terbanyak di Bundesliga ada Manfred Burgsmüller. Selama berkarir di Bundesliga, pria berkebangsaan Jerman tersebut membela 4 klub berbeda yaitu Rot-Weiss Essen, Borussia Dortmund, FC Nurnberg, dan Werder Bremen. Selama bermain, Manfred Burgsmüller berhasil mencetak 213 gol dari 447 penampilannya di ajang Bundesliga.Manfred Burgsmüller juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Dortmund di Bundesliga dengan 135 gol. 

Dari 5 pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga, adakah yang menjadi favorit kamu? Tentunya, bagi penggemar klub Bundesliga, kamu tidak ingin melewatkan pertandingan-pertandingan seru dari klub favorit kamu. First People, kamu bisa menyaksikan pertandingan Bundesliga dengan berlangganan Mola TV di First Media. Tidak hanya Bundesliga, kamu juga bisa menyaksikan beberapa tayangan olahraga lainnya seperti Eredivisie, Liga Portugal, Serie B, Carabao Cup, UFC dan masih banyak lagi. Tunggu apa lagi? Yuk berlangganan Mola TV di First Media, nikmati nonton tayangan favorit di layar besar mulai dari olahraga, kids, konser, documenter, film dengan harga promo hanya Rp. 50.000 dari harga reguler Rp. 60.000 per bulan.  Yuk berlangganan Mola TV di First Media sekarang juga.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Series dan Film Seru di HBO GO!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close