Sudah Pernah Coba Fitur Terbaru Instagram Ini?

Suka main Instagram? Coba fitur terbaru ini, yuk!

Sejak perilisannya 10 tahun lalu atau lebih tepatnya tanggal 6 Oktober 2011, Instagram terus merilis fitur terbaru untuk memanjakan seluruh penggunanya. Yang awalnya pengguna hanya bisa membagikan foto tanpa tambahan fitur yang menarik. Namun, kini, banyak sekali fitur-fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Bahkan, seperti yang dilansir dari tekno.kompas.com, di tahun 2021 saja Instagram sudah merilis berbagai fitur tambahan yang bisa dinikmati penggunanya. Berikut daftar fiturnya:

Live Room

Sebelumnya Instagram memang sudah merilis fitur Live, tapi Instagram Live tersebut hanya bisa digunakan oleh maksimal dua pengguna saja. Namun, di tahun 2021, Instagram merilis fitur terbaru bernama Live Room. Fitur ini bisa digunakan sampai empat pengguna sekaligus karena memiliki empat jendela dalam satu layar.

Diluncurkannya fitur ini tak lain tak bukan karena meningkatnya aktivitas Live Streaming selama pandemi.

Reel Remix

Selain itu, Instagram juga meluncurkan fitur terbaru, Reel Remix. Fitur ini memungkinkan penggunanya me-remix video atau konten milik orang lain ke dalam konten miliknya sehingga menghasilkan klip baru yang tampak menakjubkan.

Cara pembuatan Reel Remix ini sangat mudah, berikut caranya:

  • Buka salah satu video di Reel, kemudian klik tombol menu dengan gambar titik tiga di video tersebut. Lalu, pilih Remix this Reel.

  • Selanjutnya, rekam video Reel milikmu atau unggah video yang telah kamu ambil sebelumnya.

  • Setelah itu, edit video dengan mengatur volume dari audio asli atau audio yang sudah kamu rekam.

  • Lalu, tambahkan voiceover bersama dengan fungsi editing lainnya.

Security Check Up

Pertengahan 2021, Instagram pun merilis fitur Security Check Up. Sesuai namanya, fitur ini membantu pengguna mengamankan akun pribadi miliknya supaya tidak mudah diretas ataupun dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat menggunakan fitur ini, pengguna diminta untuk melakukan pemeriksaan aktivitas login pada akun, meninjau informasi kontak untuk pemulihan akun, hingga peninjauan ulang informasi profil.

Recently Delete

Tak kalah menarik, Instagram juga meluncurkan fitur Recently Delete. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan kembali foto-foto maupun video-video yang sudah dihapus sebelumnya.

Cara mengembalikannya mudah, tinggal menekan tombol “setting – account – recently delete – delete atau restore”. Jika ingin menghapus ataupun memulihkan foto maupun video yang sudah dihapus secara permanen, biasanya Instagram akan meminta penggunanya memverifikasi akun miliknya.

Itulah dia beberapa fitur terbaru yang diluncurkan Instagram. So, apakah kamu sudah pernah mencoba fitur-fitur terbaru tersebut?

Jika belum, yuk, coba fiturnya sekarang juga dan jangan lupa gunakan jaringan yang stabil seperti First Media pada saat mencobanya, ya, agar tidak mengalami gangguan. Selain menawarkan jaringan yang stabil, First Media juga menawarkan paket internet murah, loh, mulai dari Rp. 200.000 saja.

Share :

You might also like :

Akhir Pekan Makin Seru dengan Nonton Film Hollywood Ini
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close