Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 dari Aplikasi Pedulilindungi

Indonesia masih terus melaksanakan program vaksinasi Covid-19 hingga saat ini. Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis-1 maupun dosis-2 akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti.

Banyak kegiatan yang sekarang mengharuskan sertfikat vaksin sebagai salah satu persyaratan berlangsungnya kegiatan tersebut. Sebagai contoh, jika kita akan berpergian baik melalui udara atau darat minimal penumpang harus menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 dosis pertama. Bahkan sekarang beberapa mall juga sudah mewajibkan pengunjungnya menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dosis pertama jika akan berkunjung.

Bisa dibilang saat ini sertifikat vaksin cukup penting dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, yuk simak cara kamu bisa mengunduh vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi di bawah ini!

Vaksinasi Pertama

Kamu akan mendapatkan dua pesan SMS dari 1199 setelah mendapatkan vaksin dosis pertama. Pesan SMS tersebut berisikan jadwal vaksin kedua, informasi nama, NIK, beserta link sertifikat vaksinasi pertama.

Vaksinasi Kedua 

Sama seperti vaksin dosis pertama, kamu akan mendapatkan SMS berisi informasi nama peserta vaksin, NIK dan link sertifikat vaksin Covid-19.

Selain dari SMS, kamu juga bisa download sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi. Simak caranya di bawah ini!

Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19 melalui PeduliLindungi

  • Download aplikasi PeduliLindungi jika ingin mengakses melalui handphone
  • Jika ingin mengakses melalui website, kunjungi halaman pedulilindungi.id
  • Pastikan sudah memiliki akun PeduliLindungi. Jika belum, silakan buat akun di PeduliLindungi dengan menggunakan nama lengkap & alamat e-mail atau nama lengkap & nomor hp yang terdaftar
  • Akan dikirimkan sebuah kode verifikasi, masukkan dan klik tombol “Verifikasi”.
  • Masukkan Nama lengkap, NIK/nomor paspor, tanggal lahir, tanggal vaksin, jenis vaksin, dan verifikasi bukan robot.
  • Sertifikat akan muncul, klik gambarnya dan klik “Unduh Sertifikat” di bagian kanan bawah.
  • Jika berhasil mengunduh sertifikat tersebut, akan muncul keterangan sertifikat berhasil disimpan.

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil ketika mengakses aplikasi / website PeduliLindungi agar tidak terjadi kegagalan unduh. Jangan lupa First Media menyediakan Paket Internet Tanpa Batas Kuota untuk kamu, cek infonya selengkapnya disini.

 

Share :

You might also like :

Fitur Samsung Galaxy Z Flip 3 yang Bisa Mendukung Produktivitasmu
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close