808e38e8-bad7-4e63-87e6-e378b7531dfb

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dan Permanen

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dan Permanen

Ingin rehat dari sosial media? Temukan solusi lengkap dan mudah untuk deactive atau menonaktifkan akun IG secara permanen dan sementara di artikel ini.

Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video serta berbelanja yang selalu populer. Di Indonesia, jumlah pengguna Instagram hingga Juli 2021 sebesar 91,77 juta pengguna. Indonesia termasuk negara dengan pengguna aktif tertinggi. Instagram bukan hanya sebuah platform bagi seseorang yang ingin bermain sosial media, instagram juga merupakan platform untuk pengusaha, content creator dll. Banyak sekali orang yang menghasilkan uang dari instagram. 

Namun dengan banyak nya pengguna instagram dan berbagai kebutuhan user masing-masing, membuat sebagian besar orang memiliki keinginan untuk deactive akun sementara atau bahkan menghapusnya. Alasannya pun bermacam-macam seperti mengurangi aktivitas di dunia maya, fokus karena sesuatu, memiliki akun lain, alasan privasi dan lainnya. Jika kamu termasuk salah satunya kamu bisa baca artikel ini sampai habis ya. 

Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen : 

1. Cara Deactive Akun Instagram Sementara

Berikut merupakan cara untuk menonaktifkan atau deactive instagram secara sementara. Namun jika kamu ingin mengaktifkan akun Instagram yang telah deactive, kamu hanya perlu masuk kembali seperti biasanya.

  • Buka halaman instagram.com dari browser 
  • Lalu klik bagian profil di pojok kiri atas jika kamu buka dari HP dan di pojok kanan atas jika kamu buka dari desktop
  • Setelah itu klik edit profile dan scroll down kebawah
  • Temukan ‘Temporarily deactivate my account’ atau jika dalam bahasa Indonesia ‘nonaktifkan sementara akun saya’ lalu klik


  • Klik ‘select’ pilih alasan kamu deactivate instagram 
  • Dan terakhir masukan password mu kembali dan klik ‘nonaktifkan akun saya’


  • Akun telah nonaktif, kamu bisa mengaktifkan kembali setelah beberapa hari. 

2. Cara Deactive Akun IG Secara Permanen

Berikut merupakan cara untuk menonaktifkan akun instagram secara permanen. 

  • Buka instagram.com/accounts/remove/request/permanent
  • Berikan alasan ‘Why do you want to delete?’ pilih salah satunya 


  • Lalu kamu akan diminta memasukkan kata sandi lagi sebagai verifikasi
  • Terakhir, Instagram akan meminta konfirmasi ulang untuk tahu apakah kamu benar-benar ingin menghapus akun secara permanen atau hanya deactive Instagram secara sementara
  • Jika kamu ingin secara permanen, klik ‘Hapus akun’

Akun bisa terhapus secara permanen dalam jangka waktu 30 hari setelah kamu klik tombol tersebut. Jika kamu ingin membatalkan nya kamu hanya perlu masuk dalam jangka waktu 30 hari tersebut. Jadi pikirkan secara matang ya sebelum menghapus secara permanen!

Selain bersosial media dengan internet kamu juga bisa menghabiskan waktu streaming youtube, menonton film, atau bermain games dan aktivitas produktif lainnya, dan tentunya kamu membutuhkan internet cepat dan tanpa batas yang kualitasnya tidak diragukan lagi dengan paket wifi murah mulai dari 200 ribuan! Gratis speed upgrade dan semua TV channel! Kamu juga bisa dapat promo khusus di kotamu seperti pasang WiFi terbaik di Bali di sini dan tersedia juga di kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Log Out dan Hapus Akun Gmail di HP Android dan iPhone
First Media Ada di Bekasi, Kota dengan Internet Ce...
. . .