Data Center Rumah Teraman Server Anda

Data Center dirancang selalu terhubung listrik dan tidak rentan dari kerusakan bencana alam. Data center memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk melindungi data-data maupun segala jenis informasi dari berbagai server hosting.

 

Kebutuhan server dan data center saat ini telah menjadi infrastruktur penting pada bisnis. Perkembangan bisnis yang semakin pesat dengan demand penyimpanan data yang tinggi,, maka sudah waktunya Anda mengetahui lebih lanjut bagaimana infrastruktur server dan data center membantu bisnis Anda.

Server memiliki peranan dalam penyediaan semua layanan yang dibutuhkan di dalam jaringan. Fungsinya adalah untuk menyimpan, mengambil, dan mengirim atau mengelola data ke komputer lain dalam suatu jaringan.

Sebagian besar, semua server ini bekerja untuk aplikasi dan alat produktif bisnis sehari-hari. Misalnya,CRM, akuntansi, dan SDM, sehingga Anda dan karyawan tidak perlu menyimpan semua perangkat lunak dan tugas berat itu di PC. 

Proses penyimpanan pada server memudahkan seluruh karyawan untuk mencari data yang diperlukan. Anda tidak perlu mencari file pada PC Anda terlebih dahulu, karena rekan kerja Anda akan secara mandiri mendapatkan file yang mereka butuhkan.

Selain itu server menjaga data kita saat PC dalam masalah. Jika semuanya berjalan melalui jaringan server sebagai pusat, bisnis dapat melindungi data dengan firewall, kata sandi, dan tindakan keamanan lainnya. Jadi tidak ada yang namanya kehilangan data, saat semua data berada pada server.  

Server menjadi sebuah solusi ideal untuk melengkapi kebutuhan bisnis di era digital. Perangkat ini juga menjadi bagian penting untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis. Maka dari itu server memiliki ragam jenis untuk memenuhi kebutuhan, berikut jenis-jenis server :

  1. File server - sebuah komputer yang berfungsi untuk menampung sejumlah data yang dimiliki klien. Biasanya, kapasitas yang dimiliki oleh server ini tergantung pada HDD yang ada pada server tersebut
  2. Web server - Ini adalah jenis yang digunakan untuk menyimpan data dan file penunjang website agar dapat ditampilkan pada web browser. Sebab itu disebut dengan Web Server.
  3. Mail server - Sesuai namanya, komputer ini bertanggung jawab untuk mengelola layanan email

  4. FTP server - Komputer yang berfungsi untuk mengatur lalu lintas transfer file yang dilakukan melalui software file transfer protocol. Perangkat lunak tersebut biasanya digunakan untuk mengakses file secara online.

  5. Application server - Jenis ini tidak jauh berbeda dengan web server. Hanya saja, komputer ini digunakan untuk melayani pengguna aplikasi web.

  6. Proxy server - Jenis server yang satu ini berfungsi sebagai komputer lainnya untuk melakukan suatu permintaan, misalnya untuk content dari sebuah intranet dan internet.

  7. Database server - Server ini melayani klien yang membutuhkan layanan untuk menyimpan database.

Dengan ragam server untuk memenuhi kebutuhan. Anda juga harus memastikan Server telah terkoneksi pada data center.

Data center merupakan sebuah media atau tempat penyimpanan server dan hosting web server berada. Data center ini adalah sebuah ‘rumah’ untuk semua data-data yang terhubung melalui server.

Data center memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk melindungi data-data maupun segala jenis informasi dari berbagai server hosting. Data Center dirancang selalu terhubung listrik dan tidak rentan dari kerusakan bencana alam. 

Jadi jika terjadi pemadaman listrik atau bencana yang tidak diharapkan, Anda memiliki Data Center untuk penyimpanan dalam bentuk fisik. Itulah mengapa server dan data center penting untuk kebutuhan bisnis Anda.

Server menjadi salah satu kebutuhan agar bisnis dan produktivitas kerja lebih optimal. Infrastruktur yang baik ini dibutuhkan bisnis ketika data mulai menjadi kebutuhan yang krusial. Pastikan Anda telah menyiapkan opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan server Anda.

Dukung server Anda dengan data center tersertifikasi Tier 3 dengan tingkat ketersediaan 99,9%, memiliki multiple active power dan cooling distribution path, termasuk komponen untuk redundant (N+1).

Pastikan juga Data Center berada di pusat kota. Karena Anda dapat lebih responsif dalam mengambil data, aplikasi dan seluruh perangkat komputasi pada saat-saat penting.

Memenuhi kebutuhan diatas, Link Net sebagai penyedia provider dan data center telah dipercaya mampu memenuhi segala kebutuhan bisnis dan startup Indonesia. Layanan 24/7 serta dukungan jaringan Dedicated Internet via serat optik, membuat jaringan lebih stabil, dan aman untuk kelancaran jaringan IT Anda.

Penggunaan sistem keamanan yang ketat, dan dirancang kuat terhadap ancaman hingga resiko bencana alam. Data Center kami infrastruktur yang tepat untuk server Anda. Saatnya tempatkan data penting perusahaan Anda di Data Center terbaik dan aman dari Link Net.

Dapatkan penawaran di sini.

Share :

You might also like :

Tips Menghindari Berita Hoax
Cara Log Out dan Hapus Akun Gmail di HP Android da...

Comments :

Close