Film Marvel Cinematic Universe yang Akan Rilis Tahun Ini

Tahun ini ada beberapa film Marvel Cinematic Universe yang dirilis, loh. Jangan sampai kelewatan, ya!

Buat kamu yang senang menonton film di bioskop, nama Marvel Cinematic Universe atau MCU pasti sudah tidak asing lagi. Ya, MCU adalah waralaba media Amerika juga “semesta bersama” atau shared universe yang menampilkan film-film pahlawan super dari komik-komik terbitan Marvel Comics. Sejak perilisan Black Widow tahun lalu, rangkaian film-film produksi Marvel Studios ini sudah memasuki Fase Keempat. Di tahun ini, berikut adalah beberapa judul film MCU yang dijadwalkan akan rilis. Disimak, yuk!

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Karya-karya MCU, baik itu film maupun serial televisi, adalah sebuah kesatuan besar yang terjalin dalam hubungan sebab-akibat. Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dengan begitu, merupakan kesudahan dari film pendahulunya: Spider-Man: No Way Home yang dirilis akhir tahun 2021 lalu.

Film pertama MCU di tahun 2022 ini akan menampilkan Multiverse atau “Multisemesta” yang sudah mulai terbuka di film ketiga Spider-Man versi Marvel Studios. Dalam semesta itu, Doctor Strange akan berhadapan dengan alter egonya yang datang dari semesta lain dalam Multiverse: Stephen Strange. Ia kemudian meminta bantuan Scarlet Witch atau Wanda Maximoff untuk mengalahkan Stephen.

Selain Scarlet Witch, Doctor Strange dalam film ini akan ditemani oleh Wong, Christine Palmer, dan Mordo yang sudah dikenalkan dalam film pertama Doctor Strange di tahun 2016 lalu. Sementara itu, karakter baru bernama America Chavez akan dikenalkan dalam film ini.

Thor: Love and Thunder

Seperti sekuel Doctor Strange, kelanjutan film Thor besutan sutradara Taika Waititi ini juga menyambung peristiwa terakhir dari film terdahulu dalam Marvel Cinematic Universe; tepatnya Thor: Ragnarok dan Avengers: Endgame.

Film keempat Thor kali ini akan mengisahkan cerita Thor yang bertemu kembali dengan Jane Foster—cinta lamanya dalam film Thor: Ragnarok. Namun, alih-alih menjadi manusia biasa, Jane dalam film ini akan beralih menjadi pahlawan super seperti Thor dan lainnya. Uniknya, Jane akan menggunakan mjölnir atau palu milik Thor, yang tidak bisa diangkat oleh sembarang orang.

Di samping karakter Jane, Valkyrie dan tokoh-tokoh dari The Guardians of Galaxy juga akan bermunculan kembali dalam film ini. Biarpun Loki, saudara angkat Thor, dikabarkan tidak akan muncul, karakter baru seperti Gorr the God Butcher dan Zeus akan hadir dalam Thor: Love and Thunder.

Black Panther: Wakanda Forever

Hingga saat ini, Black Panther: Wakanda Forever disebut-sebut sebagai film MCU terakhir yang akan dirilis pada tahun 2022 ini. Film ini juga akan lanjut menjelajahi dunia dan karakter kaya Wakanda yang sudah diperkenalkan di film pertama Black Panther. Namun, karakter T’Challa sebagai Black Panther dalam film pertama tidak akan muncul kembali, mengikuti wafatnya sang pemeran: Chadwick Boseman.

Menurut beberapa sumber, belum ada alur cerita pasti mengenai sekuel film ini. Hanya saja, cerita Black Panther: Wakanda Forever ini akan berkisar tentang kematian T’Challa dan upaya tokoh-tokoh dunia Wakanda untuk mencari Black Panther yang baru. Beberapa karakter yang sudah pasti akan muncul dalam film ini adalah Nakia, Okoye, Everett K. Ross, Shuri, M’Baku, dan Ramonda. Karakter baru bernama Ironheart akan muncul dalam sekuel ini.

Nah, itulah dia film-film Marvel Cinematic Universe yang akan rilis pada tahun ini. Film mana yang paling menarik perhatian kamu? Sembari menunggu perilisan ketiga film di atas, yuk tonton dulu film-film pendahulu MCU di Netflix atau Disney+! Eits, jangan lupa pakai internet dengan kuota tanpa batas dari First Media supaya streaming-an kamu tidak macet, ya!

Share :

You might also like :

Cek 5 Trik Buat Optimalkan Instagram-mu, Yuk!
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close