5abda2ae-3c8f-41e1-ba0e-acd4b8d6f768

Gagal di Liga Champions,8 Tim Ini akan Bermain di Liga Eropa

Gagal di Liga Champions,8 Tim Ini akan Bermain di Liga Eropa

Banyak kejutan yang terjadi di fase grup Liga Champions musim ini. Terdapat 8 Tim yang turun ke Liga Eropa karena hanya mampu menempati peringkat ke-3 klasemen.

Pertandingan fase grup Liga Champions 2022 sudah berakhir di tanggal 03, November 2022. Banyak kejutan yang terjadi di fase grup Liga Champions musim ini. Terdapat 16 tim yang sudah di pastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena berhasil menempati peringkat ke-1 dan ke-2 klasemen fase grup. Sedangkan bagi tim-tim yang hanya mampu menempati peringkat ke-3, mereka harus turun ke Liga Eropa. Berikut Daftar 8 Tim yang turun ke Liga Eropa:

1. Barcelona

Berada satu grup dengan 2 tim besar eropa yaitu Bayern Munchen dan Inter Milan, Barcelona hanya mampu meraih 2 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 3 kali mengalami kekalahan. 2 kemenangan Barcelona didapatkan ketika melawan Viktoria Plzen. Dengan hasil tersebut, kini Barcelona harus berjuang melalui babak playoff untuk mengamankan 1 tiket ke babak 16 besar Liga Eropa karena hanya berada di posisi ke-3 klasemen grup.

2. Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam tidak mampu berbuat banyak di fase grup Liga Champions musim ini. Hanya meraih 2 kali kemenangan melawan Rangers F.C dan 4 kali kekalahan dari Liverpool dan Napoli. Hal itu membuat Ajax Amsterdam harus berjuang melalui babak playoff Liga Eropa untuk lolos ke 16 besar Liga Eropa.

3. Bayer Leverkusen

Satu-satunya tim dari Jerman yang turun ke Liga Eropa musim ini, Bayer Leverkusen hanya mampu mengoleksi 5 poin dari 6 laga yang mereka hadapi. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan adalah ketika menghadapi Atletico Madrid. 

4. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon menjadi tim dari Portugal yang akan bermain di Liga Eropa musim ini, mengumpulkan 7 poin dari 6 laga masih belum cukup untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sporting Lisbon kini akan bermain di babak playoff Liga Eropa melawan tim peringkat ke-2 fase grup Liga Eropa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Eropa.

5. RB Salzburg

RB Salzburg sebenarnya mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika berhasil menang melawan AC Milan dilaga terakhir. Sayangnya, dilaga terakhir tersebut RB Salzburg dikalahkan dengan skor telak oleh AC Milan dengan skor 4-0. Kini RB Salzburg harus berjuang di babak playoff Liga Eropa untuk mengamankan 1 tiket ke babak 16 besar Liga Eropa.

6. Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk gagal meraih kemenangan di laga terakhir melawan RB Leipzig meski bermain sebagai tuan rumah. Hal itu membuatnya harus terlempat ke Liga Eropa karena hanya berada di posisi ke-3 klasemen fase grup.

7. Sevilla

Sevilla menjadi tim kedua asal Spanyol yang turun ke Liga Eropa, meski begitu Sevilla sendiri mampunya track record yang bagus ketika berlaga di Liga Eropa. Total sampai saat ini Sevilla mempunyai 6 gelar Liga Eropa dimana trophy terakhir diraih di musim 2019/2020.

8. Juventus

Diluar dugaan, Juventus gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan harus rela turun ke Liga Eropa karena hanya menumpulkan 3 poin atau hanya meraih satu kemenangan dan 5 kekalahan. Kegagalan ini merupakan yang pertama sejak 2013/14 dimana Juventus gagal lolos ke babak 16 besar LIga Champions. Kini Juventus harus berjuang di babak playoff Liga Eropa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Eropa.

Bagaimana First People? Adakah dari tim-tim diatas yang merupakan tim favorit kamu? Dukung terus tim favorit kamu berlaga di Liga Champions atau Liga Eropa dan tonton pertandingannya melalui channel Champions TV. Saksikan siaran langsung Liga Eropa dengan berlangganan paket tambahan First Media Ultimate Sports Pack atau Best Sports yang dapat dibeli melalui melalui Tokopedia ataupun JD.ID. Ada juga First Sport Pack terdiri dari channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, LFC TV, First Football, Eurosport, First Warrior, dan Lima Channel yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 25.000. Untuk kamu yang belum berlangganan First Media, kamu bisa berlangganan paket internet dan TV dari First Media dan Nikmati Xtra Speed Upgrade & Gratis First+ Cloud 20Gb selama 12 Bulan.

Share :

You might also like :

Cara Ubah Teks Jadi Suara Ala Google Untuk Konten TikTok!
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .