Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Lengkap

Drawing Liga Champions untuk babak 16 besar Liga Champions 2022 telah digelar pada Senin, 7 November 2022, Berikut hasil drawing Liga Champions 2022:

Pertandingan fase grup Liga Champions telah berakhir pada Rabu, 6 November 2022 yang lalu, terdapat 16 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. 16 Tim yang lolos tersebut adalah Napoli, Liverpool, Porto, Club Brugge, Bayern Munchen, Inter Milan, Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Chelsea, AC Milan, Real Madrid, RB Leipzig, Manchester City, Borussia Dortmund, Benfica, Paris Saint-Germain.

Drawing Liga Champions untuk babak 16 besar Liga Champions 2022 telah digelar pada Senin, 7 November 2022 di markas UEFA, tepatnya di Nyon, Swiss. Berikut hasil drawing Liga Champions 2022:

AC Milan vs Tottenham Hotspur 

AC Milan dan Tottenham Hotspur sebelumnya pernah bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim 2010/11. Pada pertemuan tersebut Tottenham berhasil unggul dari AC Milan di leg pertama dengan skor 0-1 dan bermain imbang dengan skor 0-0 pada leg kedua. Kini Tottenham Hotspur kembali bertemu dengan AC Milan di babak 16 besar. Pertandingan leg pertama akan digelar pada tanggal 15 Februari 2023 dan Leg kedua pada 9 Maret 2023. 

Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen

Dua raksasa besar eropa yaitu Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen dipertemukan di babak 16 besar, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain sama-sama memiliki materi pemain yang mentereng. Trio Messi, Neymar dan Mbappe pastinya menjadi perhatian tersendiri untuk Bayern Munchen. Laga antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen sendiri akan digelar pada 15 Februari 2023 untuk leg pertama dan 9 Maret 2023 untuk leg kedua.

Club Brugge vs Benfica

Pertama kali berlaga di babak 16 Liga Champions, Club Brugge bertemu dengan Benfica. Kedua tim tidak pernah bertemu sebelumnya baik di fase grup maupun babak 16 besar. Laga antara Club Brugge vs Benfica akan digelar pada 16 Februari 2023 untuk leg pertama dan 8 Maret 2023 untuk leg kedua. 

Borussia Dortmund vs Chelsea

Chelsea yang lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara grup akan bertemu dengan Borussia Dortmund. Berdasarkan data historis, Chelsea lebih diunggulkan dibanding dengan Borussia Dortmund, tim asal London tersebut berhasil menjuarai ajang Liga Champions sebanyak 2 kali musim 2011/12 dan 2020/21. Pertandingan leg pertama akan digelar pada 16 Februari 2023 dan leg kedua akan digelar pada 8 Maret 2023.

Liverpool vs Real Madrid

Sebelumnya, Liverpool dan Real Madrid merupakan Finalis dalam perebutan gelar Liga Champions musim lalu. Pada pertandingan tersebut Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 0-1 dan memastikan gelar ke-14 mereka. Kini mereka akan bertemu kembali untuk memperebutkan tiket ke babak Quarter Final. Pertandingan antara Real Madrid dan Liverpool sendiri akan digelar pada 22 Februari 2023 untuk leg pertama dan 16 Maret 2023 untuk leg kedua.

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Ini merupakan pertemuan pertama antara Eintracht Frankfurt dan Napoli. Napoli sendiri saat ini sedang berada dalam tren yang bagus, di ajang Liga Champions Napoli lolos sebagai juara grup dan hanya kalah sekali dari Liverpool. Sedangkan Frankfurt lolos dengan 3 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 2 kali mengalami kekalahan. Laga leg pertama akan digelar pada 22 Februari 2023 dan untuk leg kedua akan digelar pada 16 Maret 2023.

RB Leipzig vs Manchester City

RB Leipzig dan Manchester City sebelumnya pernah bertemu di fase grup Liga Champions musim 2020/21. Pada laga fase grup tersebut kedua tim sama-sama mampu mengalahkan. Saat bermain sebagai tuan Manchester City mampu unggul 6-3 dan kalah dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas RB Leipzig. Kini Manchester City harus berebut tiket ke babak 8 besar. Pertandingan antara RB Leipzig dan Manchester City akan digelar pada 23 Februari 2023 untuk leg pertama dan 15 Maret 2023 untuk leg kedua.

Inter Milan vs FC Porto

Inter Milan mempunyai track record yang baik kala bertemu dengan Porto. Dalam 4 kali pertemuan Inter Milan memenangkan pertandingan sebanyak 2 kali, 1 kali imbang dan hanya 1 kekalahan. Kini kedua harus mengalahkan satu sama lain untuk lolos ke babak Quarter Final. Laga leg pertama antara Inter Milan dan FC Porto akan digelar pada 23 Februari 2023 dan untuk leg kedua akan digelar 15 Maret 2023.

Adakah dari tim-tim diatas yang menjadi tim favorit kamu? Dukung tim favorit kamu berlaga di ajang terbesar sepak bola Eropa tersebut melalui channel Champions TV di First Media. Dapatkan Channel Champions TV dengan berlangganan paket tambahan First Media Ultimate Sports Pack atau Best Sports yang dapat dibeli melalui melalui Tokopedia ataupun JD.ID. Ada juga First Sport Pack terdiri dari channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, LFC TV, First Football, Eurosport, First Warrior, dan Lima Channel yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 25.000.

Untuk kamu yang belum menjadi pelanggan First Media, saat ini First Media punya promo Internet dan TV kabel yang bisa kamu nikmati mulai dari Xtra Speed Upgrade, bebas akses semua TV Channel selama 6 bulan hingga gratis First+ Cloud 20GB selama 12 Bulan. Nikmati layanan internet unlimited dan juga lebih dari 200 TV channel yang dapat kamu nikmati bersama keluarga. Yuk tunggu apalagi langganan First Media sekarang.

Share :

You might also like :

TV Analog Dimatikan, SmartBox X1 Solusi untuk TV Digital
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close