27ab0f21-b717-4696-9788-743d2a985871

Mengapa Serie A Melarang Pemakaian Jersey Warna Hijau?

Mengapa Serie A Melarang Pemakaian Jersey Warna Hijau?

Musim ini, Serie A secara resmi memberlakukan aturan larangan pemakaian jersey hijau untuk tandang, kira-kira apakah hal ini berdampak bagi tim-tim didalamnya?

Musim 2022/2023 menjadi waktu dimana peraturan baru akan diterapkan di kompetisi Serie A Italia yang mana peraturan itu adalah dilarangnya seluruh tim untuk mengenakan jersey hijau saat pertandingan berlangsung. Hal tersebut diberlakukan bukan tanpa alasan, pasalnya hal ini merupakan permintaan langsung dari pihak yang memegang hak siar kompetisi karena  menurut mereka jersey dengan warna hijau di bagian manapun di klaim mengganggu kenyamanan para penonton televisi karena warnanya yang dinilai mirip dengan lapangan.

Hal tersebut awalnya jelas menjadi masalah, pasalnya ada tim Serie A yang menjadikan warna hijau menjadi warna tradisional mereka, yaitu Sassuolo. Seragam kandang Sassuolo sendiri berwarna hijau dengan corak garis hitam, karena itulah mereka mendapat julukan I Neroverdi. Tapi nyatanya aturan tersebut hanya memengaruhi jersey tandang saja, jadi jersey kandang yang digunakan Sassuolo masih aman untuk dipakai.

Ada pula cerita unik yang datang dari klub AC Milan. Sang juara Serie A tersebut menjadikan warna hijau sebagai warna dominan di jersey tandang ketiga mereka di musim 2022/2023. Tapi untungnya, mengutip dari Calcio e Finanza bahwa warna hijau yang digunakan pada jersey tandang ketiga AC Milan merupakan hijau zaitun yang dinilai tidak membuat pandangan penonton via televisi menjadi rancu. Kabarnya jersey ketiga AC Milan sudah mulai menjadi bahan studi para pihak di Serie A jauh sebelum kompetisi tersebut bergulir, dan jersey tersebut juga sudah melakoni debutnya di pertandingan melawan Bologna pada pekan ketiga Serie A. Jadi dapat disimpulkan bahwa jersey tersebut aman dan masuk menjadi salah satu pengecualian peraturan tentang jersey hijau di Serie A.

Pastinya kamu tertarik dong untuk menyaksikan Serie A! Jangan sampe pas lagi nonton internetnya mati ya. Kamu bisa meningkatkan internet kamu dengan berbagai macam promo paket internet rumah. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu, seperti internet murah Jakarta dan pasang wifi Semarang juga! Cek dan coba sekarang! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Gratis! Nonton Formula 1 Ditemani Musisi Papan Atas Dunia
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
. . .