6437afb6-5d0e-47c9-b4e1-329ce810af8f

Rivalitas Terpanas Tim Sepak Bola Dunia!

Rivalitas Terpanas Tim Sepak Bola Dunia!

Rivalitas yang terjadi dalam dunia sepak bola memang selalu sengit dan bermula dari berbagai macam alasan tak terduga

Sepak bola memang tidak bisa dibilang sebagai olahraga yang biasa saja. Banyak sekali bumbu-bumbu di dalamnya selain permainan olahraga. Bumbu drama dan rivalitas dari beberapa tim membuat sepak bola menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Di berbagai liga di dunia terdapat beberapa rivalitas yang sangat kental dengan berbagai cerita didalamnya. Berikut ulasannya.

1. Paris Saint Germain Vs Olympique Marseille

Pertandingan ini merupakan salah satu yang paling ditunggu karena kedua tim sama-sama sering memperebutkan gelar juara Ligue 1. Awalnya Marseille memiliki keunggulan yang begitu signifikan selama bertahun-tahun, tetapi semenjak PSG mendapatkan sokongan dana segar dari Timur Tengah  membuat PSG memiliki keunggulan telak atas Marseille yang mana PSG berhasil menang sebanyak 42 kali dan Marseille berhasil menang hanya 32 kali. Pertandingan ini biasa disebut Le Classique.

2. Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund

Pertandingan ini biasa disebut Derby Der Klassiker yang merupakan salah satu yang paling besar di sepak bola Jerman dimana mempertemukan kedua tim raksasa yang saling mengejar di papan klasemen Bundesliga. Kesuksesan dari kedua tim ini di Bundesliga menjadikan pertandingan ini menarik yang dimulai di era 1990-an yang mana Dortmund mulai menantang Munchen untuk gelar juara. Pertandingan in juga dibumbui oleh kejadian-kejadian menarik seperti ejekan yang dilontarkan oleh kapten Munchen pada 1996 yaitu Lothar Matthaus kepada bintang Dortmund yaitu Andreas Moller, Matthaus mengejek Moller dengan sebutan cengen dan hal itu dibalas dengan tamparan oleh Andreas Moller. Lalu banyaknya orang-orang penting di Dortmund yang di “bajak” oleh Munchen seperti Ottmar Hitzfeld yang menjabat sebagai Direktur sepak bola Dortmund pada musim 1998/1999. Lalu beberapa pemain penting Dortmund seperti Mario Gotze, Matt Hummels, dan Robert Lewandowski.

3. Manchester United Vs Liverpool

Setiap kedua tim ini bertemu pastinya selalu ada tensi yang tinggi baik antar pemain maupun suporter. Pertandingan ini akan selalu panas karena kedua tim ini merupakan yang terbaik di Inggris dengan torehan prestasi yang hampir sama banyaknya dan selalu bersaing di berbagai kompetisi. Rivalitas mereka sudah terjadi semenjak abad ke 19 yang mana rivalitas tersebut dimulai bukan karena olahraga melainkan ekonomi, saat itu tepatnya tahun 1878 dunia sedang mengalami depresi ekonomi, Manchester menyalahkan Liverpool karena sebagai kota pelabuhan terbesar di Inggris, mereka dianggap memberlakukan tarif tinggi bagi distribusi produk-produk dari manchester. Karena itu Manchester membangun pelabuhannya sndiri pada 1894 untuk mendistribusikan produk mereka sendiri. Hal itu membuat pendapatan kota Liverpool menurun secara drastis dan dari situlah dimulai hubungan panas antara Manchester dengan Liverpool.

4. Ac Milan Vs Inter Milan

Sudah jelas bukan apa yang mendasari panasnya rivalitas antar kedua tim ini? Yap betul sekali, kedua tim ini berasal dari kota yang sama yaitu Milan. Derby della Madonnina merupakan salah satu yang terpanas di liga Italia, yang mana kedua tim ini tidak hanya berasal dari satu kota yang sama namun mereka juga berbagi stadion yang sama. Untuk fans milan, stadion tersebut bernama San Siro, dan untuk fans Inter stadion tersebut bernama Giuseppe Meazza. Pertandingan ini juga diwarnai oleh kejadian-kejadian ikonik seperti saat mereka bertemu di perempat-final Liga Champions 2004/2005 dimana kerusuhan terjadi saat Milan mengamankan tempat mereka di semifinal dengan gol Shevchenko yang membuat agregat gol pada pertandingan itu menjadi 3-0. Lalu kerusuhan terjadi yang mana cerawat dilempar kedalam lapangan dan salah satu pemain Milan yaitu Dida terkena lemparan tersebut, wasit akhirnya menghentikan pertandingan. Lalu banyaknya pemain yang saling berkhianat dari kedua tim ini seperti Zlatan Ibrahimovic, Ronaldo, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, dan Mario Balotelli.

5 Barcelona Vs Real Madrid

Derby yang satu ini merupakan pertandingan yang sangat ikonik bukan hanya di Spanyol tapi di seluruh dunia. Pertandingan ini pernah menyuguhkan persaingan menarik antara dua pemain terbaik di dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub terbesar dan terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol. Pertandingan ini memiliki kejadian menarik yakni ketika pertemuan pertama mereka pada 1902. Yang mana pada saat itu Barcelona di klaim lebih unggul daripada Real Madrid karena sudah berpengalaman menjalani turnamen  sedangkan Real Madrid baru lahir pada 1902. Pertandingan ini dijalankan di Hipodromo de la Castellana yang sebenarnya merupakan lokasi latihan berkuda. Madrid Hippodrome menggunakan kotoran kuda sebagai pupuk yang membuat lapangan tersebut tidak steril. Apalagi pada saat itu penyakit tetanus sedang mewabah, penyakit ini menginfeksi orang melalui kontak dengan kotoran hewan. Para pemain mempertaruhkan kesehatan dan nyawa mereka bermain pada pertandingan itu. Untungnya, pertandingan dapat berjalan tanpa ada kejadian yang tidak diinginkan.

Gimana? Udah ga sabar kan buat lihat penampilan dari pertandingan-pertandingan menarik ini setelah Piala Dunia 2022 berakhir! Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi nonton internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba paket internet unlimited dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti wifi murah Bekasi dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

Cara Menangani Pikiran Negatif Agar Hidup Lebih Tenang!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .