Hasil Pertandingan Matchday Kedua Liga Champions, Grup E-H

Hasil lengkap matchday kedua liga champions dari grup E hingga grup H. Saksikan pertandingan liga champions di First Media melalui Channel Champions TV.

Pertandingan liga champions matchday kedua sudah selesai pada Kamis, 15 September. Banyak kejutan yang terjadi pada matchday kedua liga champions kali ini. Berikut hasil lengkap matchday kedua liga champions dari grup E hingga grup H.

Grup E Liga Champions

AC Milan VS Dinamo Zagreb

Juara Serie A, AC Milan berhasil memperoleh poin penuh kala berhadapan dengan wakil Kroasia, Dinamo Zagreb. AC Milan yang tampil mendominasi sejak menit awal, akhirnya berhasil mencetak gol setelah pemain andalan mereka, Rafael Leao dilanggar di kotak pinalti. Olivier Giroud yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi dengan baik dan membawa milan unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Di babak kedua, AC Milan berhasil memperbesar keunggulan melalui Alexis Saelemaekers pada menit ke-47 setelah menerima umpan dari Rafael Leao. Dinamo Zagreb sempat memperkecil ketertinggalan mereka melalui Mislav Orsic pada menit ke-56 dan mengubah skor menjadi 2-1. AC Milan meresponnya dengan melakukan rotasi pemain. Pergantian pemain Sandro Tonali dengan Tommaso Pobega berbuah manis.Pobega berhasil mencetak gol 10 menit kemudian. Skor 3-1 menjadi skor akhir pertandingan tersebut. 

Dengan hasil tersebut, AC Milan kini berada di puncak klasemen dengan torehan poin 4, sementara Dinamo Zagreb berada di peringkat 2 di bawah AC Milan.

Chelsea VS RB Salzburg

Chelsea masih belum mampu meraih kemenangan pada ajang liga champions. Meskipun tampil mendominasi sepanjang laga, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang meski bermain di depan pendukung sendiri. 

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-48 setelah menerima umpan dari Aubameyang. Namun sayangnya, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Noah Okafor menjadi penyelamat RB Salzburg dari kekalahan pada laga tersebut. Skor 1-1 berakhir hingga bunyi peluit panjang. 

Hasil seri yang didapatkan tersebut membuat Chelsea kini berada di posisi dasar klasemen sementara. Sementara itu, RB Salzburg berada di posisi 3 diatas Chelsea.

Grup F Liga Champions

Real Madrid VS RB Leipzig

Tampil dengan banyak pemain muda tidak membuat Real Madrid kehilangan ketajamannya. Setelah pertandingan pertama berhasil merebut 3 poin dari Celtic, kini RB Leipzig menjadi target berikutnya. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Kedua tim tampil sama kuat.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Real Madrid membuat permainan makin atraktif, sampai akhirnya pada menit ke-80 Federico Valverde berhasil mencetak gol dan membuat Real Madrid unggul dengan skor 1-0. Tak berhenti disitu, Real Madrid terus mencari cara untuk menambah keunggulan. Pada akhirnya saat masa injury time, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan Marco Asensio yang mendapatkan umpan free kick dari Toni Kroos. Hal ini membuat skor akhir berubah menjadi 2-0. Pasalnya, RB Leipzig bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Real Madrid. Pada laga itu, RB Leipzig total melepaskan 9 tembakan dimana 3 diantaranya mengarah ke gawang.

Kemenangan 2-0 atas RB Leipzig membuat Real Madrid bertengger di puncak klasemen grup F. Sementara RB Leipzig harus berada di posisi juru kunci, karena belum meraih kemenangan pada 2 laga yang telah mereka jalani.

Shakhtar Donetsk VS Celtic

Wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk yang menjamu wakil Skotlandia yaitu Celtic harus rela berbagi angka. Celtic tak gentar melawan tim tuan rumah, bahkan Celtic unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri tim tuan rumah dan membuat mereka unggul 1-0. Tak mau kalah Shakhtar Donetsk akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke 29 melalui Mykhaylo Mudryk. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, Celtic tampil lebih menyerang dan melepaskan banyak tembakan. Dari 16 tembakan, 6 diantaranya mengarah ke gawang. Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 menjadi skor akhir pada pertandingan tersebut.

Skor tersebut membuat Shakhtar Donetsk berada di posisi kedua klasemen, sementara Celtic berada tepat dibawah Shakhtar Donetsk yaitu posisi ketiga klasemen.

Grup G Liga Champions

F.C. Copenhagen VS Sevilla

Bermain sebagai tuan rumah, F.C. Copenhagen belum bisa memberikan kemenangan untuk suporter. Wakil Denmark tersebut harus rela berbagi poin dengan tim tamu, Sevilla. Pasalnya, Sevilla cukup mendominasi pada pertandingan ini dengan penguasaan bola hingga 63%. Sevilla juga  melepaskan 11 tembakan, namun hanya 2 tembakan yang mengarah ke gawang. 

F.C. Copenhagen juga mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan 7 tembakan, dan hanya 2 yang mengarah ke gawang sama seperti Sevilla. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil tersebut membuat F.C. Copenhagen berada di posisi ketiga klasemen, sementara Sevilla berada di dasar klasemen.

Manchester City VS Borussia Dortmund

Bermain di kandang sendiri melawan Borussia Dortmund, Manchester City sukses mengamankan 3 poin. Mereka bermain sama kuat di babak pertama, meski banyak peluang tercipta dari kedua tim.

Pada babak kedua, Manchester City kebobolan lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Jude Bellingham pada menit ke-56 setelah menerima umpan dari Marco Reus. Tak mau kalah di kandang sendiri, Manchester City akhirnya berhasil membongkar pertahanan Borussia Dortmund melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh John Stones dan membuat skor menjadi imbang 1-1. 4 menit berselang, giliran Halland yang berhasil menjebol gawang mantan timnya tersebut setelah menerima umpan dari Joao Cancelo. Gol tersebut membuat Manchester City unggul 2-1 dan menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan torehan 6 poin. Sementara Borussia Dortmund berada di peringkat 2 klasemen dengan torehan 3 poin.

Grup H Liga Champions

Juventus VS Benfica

Juventus harus rela kehilangan poin di kandang sendiri. Meskipun berhasil mencetak gol cepat di menit ke-4 melalui sundulan dari Arkadiusz Milik setelah menerima umpan dari Leandro Paredes melalui tendangan bebas. Namun sayangnya, pelanggaran yang dilakukan oleh Fabio Miretti kepada Gonçalo Ramos berbuah penalti., Joao Mario sukses menjadi eksekutor dan membuat skor menjadi imbang, 1-1.

Pada babak kedua, Benfica tampil lebih agresif dengan melepaskan banyak percobaan ke gawang Jjuventus. Pada menit ke-54, David Neres berhasil mencetak gol setelah mendapatkan bola muntah dari penjaga gawang dan membuat skor menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Benfica.

Hasil tersebut membuat Juventus harus berada di posisi ketiga klasemen, sementara dengan kemenangan tersebut Benfica berada di posisi kedua klasemen dibawah PSG.

Maccabi Haifa VS PSG

Wakil Israel, Maccabi Haifa harus mengakui keunggulan dari PSG. Kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Tjaronn Chery pada menit ke-24, PSG akhirnya bangkit. Pada menit ke-37, Lionel Messi berhasil mencetak gol dan menyamakanpenyama kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Kylian Mbappe menjadi pencetak gol kedua untuk PSG pada laga kali ini setelah menerima umpan terobosan dari Lionel Messi pada menit ke 69. Selanjutnya giliran Neymar, setelah menerima umpan dari Marco Verratti di belakang garis pertahanan lawan, Neymar menggiring bola ke arah gawang dan sukses mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Hasil tersebut membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 6 poin, sementara Maccabi Haifa kini berada di dasar klasemen grup H

Lihat hasil lengkap pertandingan liga champions grup A hingga grup D. Klik di sini

First People, pertandingan liga champions ini bisa kamu tonton langsung melalui Channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, dan Champions TV 4 di First Media. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan tayangan-tayangan olahraga lainnya seperti Europa League, UEFA Conference League. Channel Champions TV bisa didapatkan dengan berlangganan paket internet dan TV dari First Media minimum paket Combo Supreme / Maxima / Ultimate / Infinite maupun 1 Gbps. Atau bisa juga dengan berlangganan paket tambahan First Media Ultimate Sports Pack atau Best Sports yang dapat dibeli melalui melalui Tokopedia ataupun JD.ID. Ada juga First Sport Pack terdiri dari channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, LFC TV, First Football, Eurosport, First Warrior, dan Lima Channel yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 25.000.

Share :

You might also like :

Hasil Pertandingan Matchday Kedua Liga Champions, Grup A-D
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close