Skenario Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia di GP Malaysia 2022

Pembalap tim Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menggeser Fabio Quartararo ke posisi ke-2 dan unggul 14 poin dari juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

Francesco Bagnaia berhasil memimpin klasemen MotoGP 2022 setelah berhasil finis di posisi ke-3 pada MotoGP Australia kemarin. Francesco Bagnaia finis di belakang Alex Rins yang berada di posisi ke-1 dan Marc Marquez di posisi ke-2.

Pembalap tim Lenovo Ducati tersebut berhasil menggeser Fabio Quartararo ke posisi ke-2 dan unggul 14 poin dari pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut. Pada balapan kemarin Fabio Quartararo yang start dari grid ke-4 sempat melakukan kesalahan dengan telat melakukan pengereman pada tikungan 4 lap ke-4. Hal tersebut membuatnya keluar lintasan dan membuat posisinya merosot ke posisi ke-22 sebelum akhirnya terjatuh dan gagal finis pada lap 11.

Kini Bagnaia mempunyai peluang untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 pada MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang pada Minggu, 23 Oktober 2022. Berikut beberapa skenario Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 di Sepang, Malaysia:

1. Jika Finis di Posisi Pertama
Francesco Bagnaia bisa mengunci gelar juara dunia dengan finis di posisi pertama pada MotoGP Malaysia jika Fabio Quartararo finis maksimal di posisi ke-4 apapun hasil diraih oleh Aleix Espargaro.

2. Jika Finis di Posisi Kedua
Jika Francesco Bagnaia Finis di posisi ke-2 maka ia akan mengumpulkan 20 poin. Hasil tersebut bisa membuatnya menjadi juara dunia, jika Fabio Quartararo finis di posisi ke-7 dan Aleix Espargaro tidak memenangi balapan.

3. Jika Finis di Posisi Ketiga
Jika finis di posisi ke-3, Francesco Bagnaia tetap bisa mengunci gelar juara dunia apabila Fabio Quartararo finis di posisi ke-11 atau lebih dan Aleix Espargaro tidak finis di posisi dua besar.

4. Jika Finis di Posisi Keempat
Jika Francesco Bagnaia tidak berhasil untuk naik podium, ia tetap bisa mengunci gelar juara dunia dengan finis di posisi ke-4 dengan syarat yaitu Fabio Quartararo finis maksimal di posisi ke-14 dan Aleix Espargaro juga tidak berhasil naik podium.

5. Jika Finis di Posisi Kelima
Jika Francesco Bagnaia Finis di posisi ke-5 ia tetap bisa meraih gelar juara dunia jika Fabio Quartararo tidak berhasil meraih poin dan Aleix Espargaro tidak meraih podium.

MotoGP Malaysia 2022 akan menjadi seru dengan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Jangan lewatkan persaingan seru MotoGP 2022 di channel SPOTV yang bisa kamu dapatkan dengan berlangganan paket internet dan TV dari First Media minimum paket Combo Elite X1 / Supreme / Maxima / Ultimate / Infinite maupun 1 Gbps atau bisa juga dengan berlangganan SPOTV Pack atau Ultimate Sports Pack, mulai dari Rp 39.000-an. Cari tahu selengkapnya di sini ya.

Share :

You might also like :

Kalimat Romantis untuk Rayakan I Love You Day
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close