Liga Sepak Bola Terbaik di Dunia!

Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia yang pastinya memiliki liga-liga terbaik di dunia pula

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Kepopuleran ini tidak lain disebabkan oleh banyak sekali tim-tim hebat yang berprestasi di kancah internasional seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Liverpool dan yang lainnya. Tim-tim tersebut juga bermain di negaranya masing-masing, karena sekarang di setiap negara hampir semuanya memiliki liga mereka sendiri. Ada 5 liga yang paling bergengsi di eropa berdasarkan koefisien UEFA, berikut ulasannya.

Ligue 1

Ligue 1 Uber Eats merupakan divisi teratas dalam liga sepak bola perancis. Di dalam Ligue 1 terdapat 20 tim yang turut meramaikan perebutan gelar juara, dan 3 tim terbawah akan terdegradasi ke divisi bawahnya yaitu Ligue 2 dan akan digantikan oleh peringkat 3 teratas dari Ligue 2. Ligue 1 dimulai sejak tahun 1932 dan tim yang berhasil menjuarai Ligue 1 terbanyak adalah AS Saint-Etienne dan Paris Saint Germain yang berhasil menjuarai kompetisi ini sebanyak 10 kali, diikuti dengan Olympique de Marseille dengan 9 kali juara, dan FC Nantes dengan 8 kali juara. Sementara tim-tim Ligue 1 yang paling populer di masa sekarang adalah Paris Saint Germain, Olympique Lyonnais, Olympique Marseille, Lille, dan AS Monaco. Ligue 1 juga terdapat pemain-pemain bintang yang bersinar di kancah Eropa yakni Kylian Mbappe, Neymar Jr, dan sang legenda Lionel Messi.

Serie A

Serie A biasa juga disebut liga para orang tua, karena didalamnya terdapat banyak sekali pemain yang sudah melewati usia emas mereka tapi tetap bisa memberikan permainan yang sedap dipandang. Serie A yang bisa juga disebut Serie A TIM karena memiliki kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia ini merupakan divisi teratas sepak bola Italia. Serie A mulai berjalan sejak tahun 1929 yang berarti sudah berusia kurang lebih 90 tahun. Pada 2014, Serie A disebut sebagai liga terkuat kedua di dunia. Tim yang berhasil menjuarai Serie A terbanyak adalah Juventus dengan torehan 36 kali juara, diikuti dengan Inter Milan dan AC Milan dengan perolehan 19 kali juara. Tim-tim yang paling populer dari Serie A di zaman sekarang adalah Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Atalanta, dan Napoli.

Bundesliga

Merupakan divisi utama sepak bola profesional jerman yang terkenal sering menghasilkan bintang-bintang muda berbakat seperti Ousmane Dembele, Jadon Sancho, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, dan yang terbaru sekarang adalah Erling Haaland. Bundesliga diikuti oleh 18 tim dengan sistem degradasi bagi yang menempati 3 posisi paling bawah. Bundesliga belum terbentuk sampai tahun 1963 yang pastinya tidak seperti negara-negara lain yang memiliki perkembangan struktur liga sepak bola yang lebih cepat. Sejak dimulainya Bundesliga, Bayern Munchen menjadi tim yang paling sering menjuarai kompetisi tersebut dengan perolehan 31 gelar, diikuti dengan tim-tim menonjol lainnya seperti Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach dan lainnya. Tim yang paling populer di Bundesliga sendiri adalah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

La Liga

La Liga atau bisa juga disebut sebagai La Liga Santander karena mendapatkan sponsor dari Santander merupakan salah satu liga paling populer di dunia karena La Liga merupakan satu-satunya liga yang pernah menyajikan rivalitas dua pemain terbaik di dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersamaan dengan rivalitas panjang antara Barcelona dan Real Madrid. La liga merupakan divisi tertinggi sepak bola profesional spanyol. Liga ini diikuti oleh 20 tim dengan sistem degradasi bagi yang menempati posisi paling bawah dan tempatnya akan digantikan oleh dua peringkat teratas dari divisi 2 liga spanyol yang memenangkan play off. Dari 60 tim yang pernah mengikuti La Liga, terdapat 9 tim yang pernah menjuarai kompetisi ini yaitu Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, Valencia, Real Sociedad, Real Betis, Deportivo La Coruna, dan Sevilla dengan Real madrid yang menjadi tim paling banyak memenangkan La Liga. La Liga sendiri sudah banyak kehilangan daya tariknya karena kepergian dari Cristiano Ronaldo ke Juventus dan yang baru terjadi musim kemarin yaitu kepergian Lionel Messi ke Paris Saint Germain.

Premier League

Merupakan liga yang digadang-gadang menjadi liga paling populer dan terbaik di dunia. Pasalnya di Premier League tidak hanya tim-tim papan atas saja yang dapat memberikan perlawanan yang sengit dan permainan indah, tim papan tengah dan bawah pun juga terkadang menjegal laju tim papan atas yang membuat persaingan di Premier League semakin seru. Kompetisi ini diikuti oleh 20 tim dengan sistem degradasi yang mana tim yang menempati 3 posisi terbawah akan turun ke kasta kedua Liga Inggris. Premier League telah berdiri sejak tahun 1888 dan menjadi liga dengan penonton terbanyak di dunia. Terdapat 6 tim yang pernah menjuarai Premier League yaitu Arsenal, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Manchester United, Leicester City, dan Blackburn Rovers. Di Premier League terdapat tim-tim yang memiliki popularitas yang sangat tinggi di eropa maupun dunia yaitu Arsenal, Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Dan lagi, Premier League terkenal dengan liga yang memiliki banyak pemain bintang antara lain Haaland, De Bruyne, Harry Kane, Son Heung Min, dan masih banyak lagi.

Jadi ga sabar kan buat nonton 5 liga terbaik di dunia musim ini? Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi nonton internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti isp Tangerang dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

Top Performer Pendatang Baru di Premier League!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close