Online Game Player, Ini Dia Tontonan Drama China Terbaik Buatmu!

List drama China bertemakan esports dan game yang cocok ditonton online game player!

Sampai satu dekade lalu, dunia gim daring atau online gaming hanyalah sebatas kompetisi virtual antarpemain; baik individu maupun tim. Tapi saat ini, online game player sudah banyak yang berstatus profesional, bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai sebuah profesi. Pesatnya perkembangan online game ini juga terlihat dalam format karya seni yang lain, yaitu drama televisi.

China (Tiongkok) sebagai salah satu negara pertama yang mengakui online game sebagai cabang olahraga, punya segudang drama dengan online game player sebagai tokoh utamanya. Kalau kamu tertarik untuk menyaksikan drama China bertemakan esports, berikut adalah rekomendasi terbaik buatmu!

The King’s Avatar (2019)

The King’s Avatar bercerita tentang perjalanan karier seorang pemain gim profesional sekaligus kapten tim setelah ia dikeluarkan dari timnya karena suatu hal. Ye Xiu (diperankan oleh Yang Yang), si mantan kapten Tim Excellent Era, memulai hidup barunya sebagai manajer sebuah warnet bernama Happy dengan bekal jago bermain Glory—sebuah game online yang difokuskan dalam drama ini.

Dari warnet itu, Ye Xiu (yang dulu bernama Ye Qiu) masuk kembali ke gim Glory ketika permainan tersebut meluncurkan server terbarunya. Bekal pengalaman sebagai pemain gim profesional selama 10 tahun membuatnya pelan-pelan kembali ke posisi teratas pemain gim profesional.

Menurut beberapa sumber, The King’s Avatar dinobatkan sebagai salah satu drama bergenre esports terbaik yang pernah ada. Alasannya karena drama ini menceritakan soal isu-isu yang ditemui oleh para pemain gim profesional, juga lantaran kualitas gambar grafis dan efek yang akan membuat kamu terkagum-kagum!

Cross Fire (2020)

Cross Fire mengisahkan tentang perjalanan dua pemain gim CrossFire dari dua periode waktu berbeda yang bekerja sama untuk mencapai mimpi mereka menjadi pemain gim profesional. Di tahun 2008, Xiao Feng (diperankan oleh Lu Han) adalah seorang kapten gim yang bersusah payah mempertahankan timnya di antara kemelaratan finansial. Tidak heran, sebab di masa itu, esports belum “punya nama” hingga sulit menghasilkan uang.

Sementara itu, Lu Xiao Bei (diperankan oleh Leo Wu) adalah seorang pemain top sekaligus jenius di tahun 2019 yang mengalami kelumpuhan dan harus terduduk di kursi roda. Kondisi itu tidak menghalangi cita-citanya untuk meneruskan mimpi menjadi seorang pemain gim dalam tim profesional. Akibat kesalahan kosmik, keduanya kemudian bisa menembus dimensi ruang dan waktu dalam satu permainan yang sama.

Serupa dengan The King’s Avatar, Cross Fire juga menjadi salah satu drama bertema esports dengan rating yang cukup tinggi. Masalah-masalah internal pemain gim profesional serta gambar grafis apik yang dibalut dengan konsep time traveling menjadi poin utama drama ini.

Nah, itulah dia tontonan drama China bertemakan esports yang bisa kamu coba saksikan di sela-sela aktivitas kamu bermain game online. Jangan lupa buat pakai koneksi internet tanpa batas kuota supaya streaming-an kamu bisa lancar jaya, ya! Kalau belum punya, yuk segera berlangganan internet dengan kuota tanpa batas dari First Media. Mulai harga 200 ribuan saja, kamu sudah bisa dapat koneksi internet tanpa batas dan lebih dari 200 TV Channels berkualitas HD sampai 4K, lho! Tunggu apa lagi? 

Share :

You might also like :

Link Net Memulai Transformasi ke Cisco Routed Optical Network
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close