5059c616-bb07-4caa-b15a-303bef701873

Pekerjaan Entry Level Paling Dicari di 2023!

Pekerjaan Entry Level Paling Dicari di 2023!

Entry Level bisa dibilang merupakan langkah kamu dalam memulai karir, pastikan jangan salah pilih pekerjaan entry level kamu

Perjalanan karir di awal memang tidak pernah mudah. Kamu harus memiliki banyak keterampilan, pengalaman magang, dan lainnya agar dapat meningkatkan peluang untuk diterima di posisi tertentu. Belum lagi, mencocokkan antara minat kamu dan pekerjaan yang kamu pilih merupakan hal yang kadang menjadi alasan mengapa seseorang tidak bertahan dalam suatu posisi untuk waktu yang lama. Perjalanan karir terutama bagi fresh graduate biasanya dimulai dari tahapan yang bernama entry level, yang mana itu merupakan tingkatan paling awal dalam sebuah pekerjaan. Berikut beberapa pekerjaan entry level yang paling dicari sekarang.

Web Developer

Pekerjaan ini biasa juga disebut programmer, peran mereka sangat penting bagi setiap perusahaan yang memiliki website atau yang ingin mulai menggunakan website sebagai salah satu channel mereka. Web Developer adalah orang yang bertanggungjawab dalam pembuatan dan pengembangan dari suatu web. 

Data Analyst

Merupakan pekerjaan yang memiliki tanggungjawab untuk menganalisis dan melakukan riset data dengan menggunakan tools tertentu. Pekerjaan ini dapat dilakukan baik onsite maupun remote. Banyak perusahaan yang mencari Data Analyst karena semakin beragamnya aktifitas yang terjadi di pasar membuat sebuah perusahaan harus inovatif dlaam mengembangkan suatu produk atau strategi. Pengembangan produk dan perencanaan strategi yang matang akan dapat dilakukan apabila data yang terlah didapatkan dapat di analisis secara baik.

Product Manager

Posisi ini sangat populer 1 tahun belakangan ini karena banyak perusahaan yang sudah mulai beralih ke digital yang menyebabkan mereka harus menyiapkan hal-hal seperti produk yang dapat menunjang kegiatan operasional mereka. Product Manager bertugas untuk melakukan pengembangan dan memastikan produk tersebut sukses baik dari segi performa maupun dari segi marketing dan hal-hal lain yang berkaitan dengan produk tersebut. 

Graphic Designer

Pekerjaan ini sangat fleksibel, kamu bisa bekerja dari kantor atau dirumah saja. Yang terpenting memiliki perangkat yang sanggup untuk menjalankan aplikasi seperti Adobe, Figma, Canva, dan lainnya. Graphic Designer bertanggungjawab atas visual yang ditampilkan sebuah perusahaan yang bisa meliputi konten social media, logo, brand guideline, banner, dan lain sebagainya.

Social Media Specialist

Salah satu pekerjaan yang paling dicari karena hampir setiap perusahaan dari berbagai industri di zaman sekarang menggunakan social media sebagai salah satu channel mereka dalam melakukan berbagai kegiatan baik untuk kegiatan marketing, public relation, atau bahkan customer service. Seorang Social Media Specialist akan bertanggungjawab dalam pembuatan konten dari mulai riset, membuat ide konten, membuat brief content, copywriting untuk visual atau caption, dan tidak jarang yang merangkap sebagai admin. 

Gimana pendapatmu terkait rekomendasi pekerjaan diatas? Pastinya sangat berguna dong buat kamu yang akan memulai karir! Untuk menempati posisi-posisi diatas kamu bisa belajar dari banyak sumber loh, bahkan banyak pula yang online jadi tidak perlu ribet. Nah supaya lancar mempelajari banyak hal baru lainnya, kamu bisa menggunakan paket internet unlimited cepat dan unlimited beneran tanpa batas! Agar tetap lancar main sosial media tanpa gangguan internet! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kota daerahmu seperti internet murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Mudah
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .