Salah satu hiburan yang populer di kalangan masyarakat adalah dengan menikmati konten video dari berbagai aplikasi streaming, mulai dari Viu, Catchplay, Netflix, dan masih banyak lagi. Bukan hanya aplikasi streaming, Tik Tok dan Instagram Reels juga menjadi aplikasi yang digemari oleh masyarakat. Para pengguna dapat mengakses berbagai koleksi film, drama, variety show maupun acara televisi dengan mudah hanya melalui koneksi internet. Oleh karena itu, pemilihan provider internet yang tepat menjadi salah satu faktor penting agar kamu bisa menikmati berbagai hiburan dengan lancar. 

Ketika kamu melakukan streaming di berbagai platform, dibutuhkan bandwidth yang beragam menyesuaikan dengan resolusi dan kualitas streaming yang kamu tonton. Berikut penjelasan lengkapnya.

Streaming dengan Resolusi Standar (SD)

Streaming dengan resolusi standar atau SD membutuhkan bandwidth yang paling rendah. Biasanya, streaming dengan resolusi ini cocok untuk layar kecil seperti smartphone atau televisi dengan resolusi yang lebih rendah. Kebutuhan bandwidth yang dibutuhkan pun hanya sekitar 1-3Mbps. 

Streaming dengan Resolusi Tinggi (HD)

Pengalaman visual yang lebih baik dengan detail yang lebih tajam dapat kamu nikmati dengan melakukan streaming pada resolusi tinggi atau HD. Kebutuhan bandwidth yang dibutuhkan berkisar antara 5-10Mbps. Resolusi HD memberikan tampilan yang lebih baik pada layar yang lebih besar. Jika internet yang kamu gunakan memadai, maka pengalaman streaming pun menjadi lebih mulus dan tanpa buffering. 

Streaming dengan Resolusi Ultra HD (4K)

Streaming dengan kualitas Ultra HD atau 4K dapat menghasilkan detail yang sangat tajam dengan warna yang lebih kaya. Namun, streaming dengan resolusi ultra HD (4K) membutuhkan bandwidth yang lebih tinggi, yaitu sekitar 20-25 Mbps atau bahkan lebih. Koneksi internet yang cepat dan stabil sangat diperlukan jika kamu ingin menikmati gambar dengan kualitas Ultra HD. Selain itu, perlu dicatat bahwa tidak semua layanan streaming atau perangkat dapat mendukung streaming 4K. Jadi selain memastikan kecepatan internet, pastikan juga persyaratan teknis dapat mendukung kamu melakukan streaming dengan resolusi ini ya.

Dengan demikian, sangatlah penting bagi kamu untuk memilih provider internet yang tepat  agar streaming makin lancar tanpa gangguan. Bukan hanya itu, semua kebutuhan harian di rumah juga dapat didukung dengan internet yang super duper fast, namun affordable. First Media memberikan penawaran terbatas hanya DEMI KAMU. Paket Super Joy, paket internet yang super duper fast, affordable dan simply best bisa kamu nikmati hanya dengan harga Rp 275.000/bulan. Dengan harga yang sangat affordable, kamu sudah bisa mendapatkan internet dengan kecepatan hingga 200Mbps dan akses ke 119 TV Channel terbaik dengan kualitas dari SD, HD hingga 4K. 

Selain mendukung aktivitas streaming sebagai hiburan di rumah, Paket Super Joy juga mendukung semua aktivitas lainnya mulai dari work from home, gaming, belajar online dan masih banyak lagi. Akses www.firstmedia.com/superjoy  untuk berlangganan sekarang juga.