Suka Streaming di Situs Tidak Resmi, Waspadai Dampaknya

Sering streaming di situs tidak resmi? Hati-hati, ya!

Menghabiskan waktu luang dengan streaming drama favorit pasti menyenangkan. Apalagi menyaksikannya bersama dengan orang-orang tersayang, seperti saudara atau teman dekatmu. Atau mungkin, kamu lebih suka menontonnya sendirian agar bisa lebih merasakan emosi dalam ceritanya? Bagaimana pun caramu menikmati drama favoritmu tentu saja tidak masalah, asalkan kamu tidak menontonnya dari situs streaming tidak resmi.

Dampak Streaming dari Situs Tidak Resmi

Untuk kamu para pencinta drama asia, seperti J-Dorama, K-drama, atau C-Drama, pasti sudah tahu bahwa ada cukup banyak situs tidak resmi yang menayangkan berbagai drama asia. Jika hanya melihat keuntungannya saja, pastilah situs-situs ini memberimu banyak kemudahan karena bisa menyaksikannya secara gratis dan mudah. Namun, tahukah kamu bahwa ada berbagai risiko jika kamu sering melakukannya?  Salah satunya yaitu perangkatmu menjadi sasaran serangan malware.

Malware adalah perangkat lunak atau software yang sengaja dibuat dengan tujuan untuk merusak dan mencuri dengan cara mengambil alih sebuah sistem komputer maupun jaringannya.  Pengertian tersebut sesuai dengan asal kata malware yang terdiri dari 2 kata, yaitu malicious (berniat jahat) dan software (perangkat lunak). 

Banyak hacker atau pelaku cyber crime menyebarkan malware melalui unduhan yang ada pada situs ini. Ketika kamu melakukan unduh, maka secara tidak sadar kamu turut memasukkan malware ke dalam perangkatmu. Selain melalui unduhan, mereka juga menjadikan cara mengaktifkan malware ini sebagai syarat agar kamu bisa menyaksikan konten yang ingin ditonton. Dengan begitu, kamu terpaksa menyetujuinya dan mengorbankan perangkatmu demi hal tersebut.

Bahayanya lagi yaitu malware ini tidak hanya menyerang perangkatmu saja, tetapi juga jaringan yang digunakan oleh perangkatmu beserta semua perangkat yang terhubung dalam jaringan yang sama. Ketika perangkatmu sudah terinfeksi, maka para pelaku tersebut bisa dengan mudah mengakses perangkatmu. 

Mereka bisa memiliki akses penuh atas perangkat tersebut, dari mulai mencuri informasi, data seperti foto atau video, dan sebagainya. Bahkan mereka bisa mencuri data aktivitas belanja online atau perbankan yang kamu lakukan melalui perangkat tersebut. Sangat berbahaya sekali, kan? Sayangnya, semua hal ini terkadang terjadi tanpa kamu sadari sehingga kamu berisiko mengalami kerugian yang sangat besar.

Nah, untuk amannya kamu sebaiknya menggunakan platform VOD (Video on Demand) yang saat ini banyak tersedia. Salah satunya adalah VOD yang sangat terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia, yaitu Netflix. Tidak hanya menyajikan berbagai tayangan dari Asia saja, Netflix juga menayangkan berbagai drama, film, maupun variety show dari barat sehingga kamu bisa memiliki lebih banyak pilihan hiburan. Atau kamu juga bisa menonton beragam acara favorit di VOD lainnya seperti VIU, sementara untuk kamu penggemar bola bisa berlangganan Mola untuk menonton pertandingan tim favoritmu. 

Pilihan lainnya yaitu, kamu bisa menggunakan FirstMediaX yang memungkinkan kamu menikmati beragam tayangan TV melalui perangkat ponsel maupun laptop. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi ketinggalan acara favorit saat harus ke luar rumah untuk suatu urusan. Bersama First Media, kamu tidak perlu takut merasa bosan karena kehabisan tontonan. Selamat menonton acara favoritmu, ya!

Share :

You might also like :

Deretan C-Drama Suspense Mystery yang Tak Boleh Dilewatkan
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close