5 Platform untuk Belajar secara online di rumah

Pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan physicaldistancing sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Efek dari kebijakan ini adalah banyak sekolah yang kini menerapkan belajar dari rumah

5 Platform untuk Belajar secara online di rumah - Pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan physical distancing sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Efek dari kebijakan ini adalah banyak sekolah yang kini menerapkan belajar dari rumah. Para siswa bisa memanfaatkan platform online untuk belajar dari rumah. Lalu, apa saja platform online yang bisa digunakan oleh siswa untuk belajar online di rumah. Berikut 5 Platform untuk Belajar secara online di rumah.

1. Ruangguru
Platform Ruangguru adalah salah satu platform online buatan anak negeri. Platform ini bisa dimanfaatkan untuk belajar secara online dirumah. Aplikasi ini memberikan fasilitas Sekolah Online untuk solusi belajar siswa yang kini harus dihadapkan pada kondisi belajar di rumah untuk meredam penyebaran Covid-19.

2. Olle
OLLE - Online Learning adalah Aplikasi belajar yang membantu persiapan siswa-siswa dalam menghadapi ujian baik ujian semester, ujian nasional maupun ujian masuk perguruan tinggi. Di platform Olle, banyak soal-soal try-out yang dikerjakan untuk melatih pemahaman. Selain itu ada video pembahasan soal try-out untuk siswa. Menu belajar yang disediakan oleh Olle cukup lengkap beserta personality test untuk tahu kepribadian, gaya belajar serta minat siswa. Platform ini cocok digunakan untuk belajar mandiri di rumah.

3. Zenius
Zenius adalah platform online yang bisa dimanfaatkan siswa untuk belajar di rumah secara mandiri. Pada platform ini, terdapat akses gratis untuk video pembelajaran dan juga puluhan ribu video pembelajaran untuk siswa SD hingga SMA. Platform ini bisa digunakan untuk solusi belajar mandiri siswa selama di rumah.

4. Kipin School
Dalam platform Kiplin School terdapat e-book, latihan soal, video dan bacaan literasi yang dapat diunduh secara gratis melalui ponsel, tablet berbasis Android dan iOS maupun dari PC. Ada 2.500 buku pelajaran sekolah untuk siswa SD sampai dengan SMK. Selain itu ada juga ribuan video pembelajaran yang dibawakan oleh guru-guru di sekolah dan puluhan ribu latihan soal dari semua pelajaran.

5. First Klaz
Salah satu platform belajar online yang bisa digunakan oleh siswa adalah LMS yang dikembangkan oleh First Media Business yaitu First Klaz. First Klaz adalah platform yang memudahkan kolaborasi optimal antara guru - siswa - orangtua - dan sekolah, dengan ruang gerak lebih untuk siswa mengeksplorasi minatnya. Platform First Klaz ini dapat memudahkan pengelolaan semua aktivitas kelas secara online. First Klaz bisa dimanfaatkan oleh guru untuk melakukan kelas virtual yang terintegrasi dan terukur secara real-time. Terdapat juga fasilitas kuis dan tugas dengan penilaian otomatis via online yang memberikan fleksibilitas tinggi bagi guru dalam memperhatikan anak didiknya. Selain itu, para orangtua juga dapat memonitor perkembangan personal anak dan untuk mengetahui kebutuhan anak dalam meningkatkan prestasi belajar.

Nah, inilah beberapa platform online yang bisa kalian gunakan untuk belajar dari rumah. Tidak ada alasan untuk tidak belajar dalam kondisi sekarang ini karena sudah banyak platform yang menunjang pembelajaran dari rumah. Yuk tetap stay di rumah dan terus belajar sebagai salah satu wujud membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Share :

You might also like :

Belajar dari Rumah Semakin Seru dengan LMS First Klaz
15 Agustus - Tonton First Festival Live dan Menang...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}