Cara Agar Hemat Kuota Saat Nonton Youtube

Saat di rumah dan gak ada kegiatan pasti bosen banget kan dan saat bosen ini nonton di youtube adalah salah satu solusinya. Tapi tiba-tiba asyik streaming di youtube, tiba-tiba koneksi melambat dan kemudian tidak bisa akses video? Yaps, hal ini bisa saya terjadi jika kalian menggunakan kuota saat streaming dan saking asyiknya tidak sadar sudah menghabiskan kuota kalian untuk streaming. Duh, gagal hemat deh harus beli paket data lagi!

Cara Agar Hemat Kuota Saat Nonton Youtube - Saat di rumah dan gak ada kegiatan pasti bosen banget kan dan saat bosen ini nonton di youtube adalah salah satu solusinya. Tapi tiba-tiba asyik streaming di youtube, tiba-tiba koneksi melambat dan kemudian tidak bisa akses video? Yaps, hal ini bisa saya terjadi jika kalian menggunakan kuota saat streaming dan saking asyiknya tidak sadar sudah menghabiskan kuota kalian untuk streaming. Duh, gagal hemat deh harus beli paket data lagi!

Sebenarnya berapa sih data yang digunakan saat streaming di Youtube? Mengutip dari NBN co, video reguler di youtube dengan 480p dan 30fps membutuhkan data 264Mb per jamnya, sedangkan video dengan kualitas lebih tinggi yaitu 720p HD membutuhkan sekitar 870MB dalam sejam. Dan untuk Full HD 1080p membutuhkan sekitar 1.65Gb. Lumayan banyak juga yah data yang digunakan untuk streaming video youtube per jamnya. Lalu, apa solusi agar bisa nonton youtube dengan nyaman? Yuk simak cara agar hemat kuota saat nonton video di youtube ini.

1. Gunakan wifi biar lebih hemat
Cara mudah nonton youtube dengan hemat dan nyaman adalah menggunakan wifi. Jadi kalian gak perlu lagi takut kuota habis saat sedang seru-serunya streaming video youtube bahkan hingga berjam-jam.

2. Gunakan aplikasi Youtube Go
Kalian tahu aplikasi Youtube Go? Yaps, ini adalah versi hemat dari aplikasi youtube. Kalian bisa download video disini dan ditonton saat sedang offline. Selain itu kalian juga bisa menetapkan penggunaan data atau pembatasan data saat nonton video di Youtube Go. Jadi kalian tidak kebablasan hingga kuota habis deh.

3. Gunakan provider yang menyediakan Internet Unlimited
Cara terbaik agar nyaman saat nonton youtube adalah dengan menggunakan provider yang menyediakan internet unlimited. Hmm, banyak kok pilihannya! Tapi tunggu, pastikan internet unlimitednya beneran unlimited tanpa batasan atau FUP yah. Sebelumnya kalian tahu gak sih arti FUP? FUP adalah Fair Usage Policy (FUP) yaitu kebijakan batas pemakaian wajar paket internet unlimited yang diberlakukan tiap-tiap provider. Nah, salah satu provider internet unlimited yang tidak ada FUP adalah First Media. Jadi kalian bisa santai streaming sepanjang hari tanpa takut kuota habis atau FUP sudah terlewat. Koneksi pasti masih aman dan tetap lancar untuk streaming di youtube.

Gimana, mudah banget kan cara nonton youtube dengan nyaman dan pastinya hemat kuota atau malah gak perlu mikirin kuota kalau pakai First Media. Buktiin sendiri yuk, langsung cek paket First media yang bisa kalian dapatkan DISINI.

Nyaman streaming youtube tanpa mikir kuota yah pakai internet unlimited tanpa batas dari First Media!

Share :

You might also like :

5 List Lagu Tik Tok Terpopuler
Cara Menghemat Data Kuota Saat Streaming di Viu

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close