Satu Paket Internet untuk semua aktivitas harian.

Bebas Internetan di Dalam dan Luar Rumah,
Makin Beneran Tanpa Batas!

Internet Dalam Rumah
INTERNET TANPA KUOTA HINGGA

1 Gbps

  • 200+ TV CHANNEL
  • FIRST+ CLOUD HINGGA 1 TB
  • Layanan streaming:
PILIH PAKET
INTERNET + TV KABEL

*Harga Paket bulanan sebelum pajak

Internet Luar Rumah
KUOTA BERSAMA HINGGA

100 GB

  • BISA DIGUNAKAN HINGGA 4 ANGGOTA
  • BERLAKU UNTUK 30 HARI
PILIH PAKET
KUOTA BERSAMA

Pilihan Paket Kuota Bersama

Nikmati berbagi kuota internet bersama keluarga!

15 GB

Untuk 2 Anggota
30 Hari
Anggota Gratis Bisa gunakan kuota bersama
2 Akun
Kuota Internet Bersama Bisa dibagikan dengan anggota
15 GB
Rp 35.000 /Bulan
Rp 39.000/Bulan
Beli

25 GB

Untuk 2 Anggota
30 Hari
Anggota Gratis Bisa gunakan kuota bersama
2 Akun
Kuota Internet Bersama Bisa dibagikan dengan anggota
25 GB
Rp 45.000 /Bulan
Rp 59.000/Bulan
Beli

50 GB

Untuk 3 Anggota
30 Hari
Anggota Gratis Bisa gunakan kuota bersama
3 Akun
Kuota Internet Bersama Bisa dibagikan dengan anggota
50 GB
Rp 85.000 /Bulan
Rp 99.000/Bulan
Beli

100 GB

Untuk 4 Anggota
30 Hari
Anggota Gratis Bisa gunakan kuota bersama
4 Akun
Kuota Internet Bersama Bisa dibagikan dengan anggota
100 GB
Rp 145.000 /Bulan
Rp 169.000/Bulan
Beli
  1. Apa itu Paket Kuota Bersama ?

    Paket Kuota Bersama adalah produk bundling khusus kolaborasi First Media dan XL Axiata yang menawarkan paket internet kuota dengan kapasitas besar hingga 100 GB yang bisa dibagikan sampai dengan maksimal 4 (Empat) anggota keluarga dan teman.

  2. Bagaimana jika pelanggan sudah mempunyai Paket XL lainnya?

    Pelanggan yang sudah menjadi anggota dari Paket Akrab lainya atau paket lain dengan fitur Kuota Internet Bersama atau memiliki nomor XL Prepaid MBB (Mobile Broadband) tidak bisa melakukan aktivasi paket ini

  3. Apakah bisa untuk pelanggan yang sudah menggunakan layanan Post Paid XL?

    Saat ini paket hanya berlaku untuk pelanggan Pre paid XL

  4. Siapa yang bisa mengatur pembagian paket kuota bersama?

    Pengelola Paket dapat mengatur. Pengelola yaitu pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama dan dapat mengatur keanggotaan paket.

  5. Bagaimana mekanisme perbaharuan kuotanya?

    Kuota akan terbaharui apabila pelanggan melakukan pembayaran First Media Maksimal H+2 (hari kerja) sejak pembayaran diterima oleh First Media. Sisa Kuota Internet Bersama yang belum terpakai akan hangus saat perpanjangan paket. Akumulasikan sisa Kuota Internet Bersama hanya berlaku untuk penambahan paket dengan harga yang sama atau lebih tinggi.

  6. Bagaimana jika kuota tidak terbaharui setelah pembayaran First Media?

    Bisa menghubungi Contact Center First Media di 1500 595

  7. Bagaimana jika paket Kuota Bersama habis sebelum tenggat kuota baru?

    Pelanggan bisa menambahkan paket kuota regular dari XL

  8. Bagaimana jika pelanggan sudah tidak berlangganan First Media, apakah paket Kuota Bersama masih bisa dipakai?

    Tidak bisa. Terhitung dari billing pembayaran terakhir yang diterima pihak First Media

    Paket Kuota Bersama hanya dapat digunakan oleh pelanggan aktif First Media. Jika pelanggan berhenti berlangganan paket First Media, maka paket Kuota Bersama akan terhapus secara sistem saat layanan First Media dinon-aktifkan.

Deskripsi

Paket Kuota Bersama adalah layanan tambahan bagi pelanggan First Media berupa paket data internet untuk nomor HP pelanggan. Mulai dari Rp30ribuan per bulan, dapatkan kuota hingga 100 GB yang bisa dibagikan kepada maksimal 4 nomor anggota keluarga dan teman.


Syarat dan Ketentuan

Informasi mengenai Paket Kuota Bersama (Powered by XL Axiata)

  1. Paket Kuota Bersama dapat dibeli sebagai paket tambahan pelanggan aktif First Media.
  2. Paket Kuota Bersama tersedia dalam 4 pilihan sebagai berikut:
    Kuota Bersama Total Anggota Harga Bulanan
    Promo Reguler
    15 GB 2 nomor Rp. 35.000 Rp. 39.000
    25 GB 2 nomor Rp. 45.000 Rp. 59.000
    50 GB 3 nomor Rp. 85.000 Rp. 99.000
    100 GB 4 nomor Rp. 145.000 Rp. 169.000

    *Harga sebelum pajak

  3. Harga promo berlaku untuk 3 bulan pertama, mulai bulan ke 4 dan seterusnya akan kembali ke harga regular.
  4. Paket Kuota Bersama dapat diaktifkan dan digunakan di nomor XL Prabayar.
  5. Bagi pelanggan yang belum memiliki nomor XL Prabayar, dapat melakukan pembelian melalui official store XL di e-commerce (Tokopedia, Shopee, dll)/ XL Center/ gerai ritel terdekat.

  6. Tata Cara Pembelian Paket Kuota Bersama:
    1. Pembelian Paket Kuota Bersama dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
      1. Sales Center 1500 290
      2. Customer Service 1500 595
      3. Website firstmedia.com
      4. Harap mempersiapkan informasi Nomor Akun First Media, Email yang digunakan untuk menerima informasi tagihan bulanan, dan nomor Handphone yang terdaftar di First Media.

    2. Pelanggan yang dapat membeli Paket Kuota bersama adalah pelanggan aktif yang tidak sedang memiliki tunggakan tagihan dan sedang berlangganan minimal salah 1 layanan paket First Media.
    3. Bagi yang belum berlangganan First Media, dapat mulai berlangganan dengan menghubungi Sales Agen di lapangan (Direct Sales), Sales Center 1500 290, atau Customer Service di 1500 595
    4. Tagihan atas Paket Kuota Bersama akan ditagihkan bersama dengan tagihan layanan First Media dan memiliki tanggal jatuh tempo yang sama.
    5. Setelah mengaktifkan Paket Kuota Bersama, pelanggan akan menerima notifikasi melalui email yang terdaftar di First Media dan kemudian mendaftarkan nomor XL prabayar sebagai pengelola Kuota Bersama melalui tautan pada email notifikasi tersebut.
    6. Aktivasi Paket Kuota Bersama pertama kali akan mendapatkan bonus kuota awal 5 GB (“Bonus Kuota”) yang masa berlakunya hingga pembayaran pertama tagihan Paket Kuota Bersama (tergabung dengan tagihan layanan First Media dibukukan). Bonus Kuota tersebut bisa digunakan maksimal untuk 2 (dua) pengguna yaitu 1 (satu) nomor pengelola dan 1 (satu) nomor anggota. Jika ada penambahan penggunaan Bonus Kuota lebih dari yang telah ditentukan tersebut, maka pelanggan akan dikenakan biaya langsung sebesar Rp 20.000 kepada nomor pengelola Paket Kuota Bersama.
    7. Kuota Internet Bersama akan diperbaharui sesuai dengan Paket Kuota Bersama yang dipilih oleh pelanggan dalam waktu maksimal 2 (dua) hari kerja sejak pembayaran tagihan bulanan First Media diterima dan terbukukan pada sistem First Media. Setelah Paket Kuota Bersama aktif, Kuota Internet Bersama dapat dibagikan oleh pengelola kepada anggota sesuai dengan jumlah maksimal pengguna yang telah ditentukan berdasarkan Paket Kuota Bersama yang dipilih. Jika ada penambahan pengguna lebih dari batas maksimal ketentuan masing-masing Paket Kuota Bersama, maka akan dikenakan biaya langsung sebesar Rp 20.000 kepada nomor pengelola Paket Kuota Bersama.
    8. Untuk menghindari keragu-raguan, biaya tambahan yang dibebankan atas penambahan jumlah pengguna tersebut akan langsung dipotong dan dibayarkan dari nomor pengelola Paket Kuota Bersama (tidak masuk dalam tagihan bulanan First Media).
    9. Satu (1) nomor pelanggan First Media hanya dapat berlangganan 1 Paket Kuota Bersama di saat yang bersamaan.
    10. Pelanggan yang melakukan perubahan naik atau turun Paket Kuota Bersama, periode konfigurasi kuota Paket baru akan dimulai mengikuti billing cycle tagihan First Media selanjutnya. Permintaan perubahan paket/berhenti berlangganan Paket Kuota Bersama dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service 1500 595.

    Contoh ilustrasi perubahan paket:
    Tanggal cetak tagihan: Setiap tanggal 7
    Jatuh tempo tagihan: Tanggal 23
    Tanggal perubahan paket: Tanggal 15 September
    Paket sebelum perubahan: Paket Kuota Bersama 15 GB
    Paket sesudah perubahan: Paket Kuota Bersama 50 GB

    • Pelanggan A telah melakukan pembayaran tagihan bulan September pada tanggal 10 September dan melakukan pembayaran tagihan bulan Oktober pada tanggal 8 Oktober, maka konfigurasi paket Kuota Bersama 50 GB akan mulai aktif tanggal 10 Oktober (maksimal 2x24 jam dari tanggal pembayaran)
    • Pelanggan B melakukan pembayaran tagihan bulan September pada tanggal 30 September, maka pada tanggal 2 Oktober akan mendapat kuota 15 GB. Pelanggan melakukan permintaan perubahan paket ke 50 GB pada tanggal 15 september, konfigurasi paket Kuota Bersama 50 GB akan tersedia pada tanggal cetak tagihan di 7 Oktober, dan mulai aktif dalam waktu 2x24 jam setelah pembayaran tagihan bulan Oktober dilakukan.
      • Jika pelanggan B membayar tagihan bulan Oktober pada tanggal 8 Oktober maka paket 50 GB akan aktif pada tanggal 10 Oktober
      • Jika pelanggan B membayar tagihan bulan Oktober pada tanggal 23 Oktober maka paket 50 GB akan aktif pada tanggal 25 Oktober
    • Pelanggan C melakukan permintaan perubahan paket tanggal 15 september, paket 50 GB muncul pada billing 7 Oktober dan pembayaran tagihan bulan Oktober pada tanggal 15 Oktober, maka konfigurasi paket Kuota Bersama 50 GB akan mulai aktif tanggal 17 Oktober.
    • Pelanggan D memiliki kelebihan pembayaran pada periode sebelumnya yang jumlahnya melebihi total tagihan pada tanggal tagihan berikutnya, maka konfigurasi paket kuota bersama 50 GB akan aktif tanggal 7 Oktober sesuai tanggal cetak tagihan.

Cara Mendaftarkan Nomor XL Sebagai Pengelola Paket Kuota Bersama

  1. Pelanggan yang telah melakukan pembelian paket Kuota Bersama melalui Sales Center/Customer Service/Sales Agen akan menerima email konfirmasi pembelian paket dalam waktu maksimal 1x24 jam. Khusus pelanggan baru, email akan dikirim dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah layanan First Media terpasang dan aktif di rumah pelanggan.
  2. Melalui email konfirmasi, pelanggan dapat mengakses tautan untuk mendaftarkan Nomor Pengelola yang akan didaftarkan untuk menerima Paket Kuota Bersama
  3. Pendaftaran nomor pengelola berhasil jika nomor yang didaftarkan sebagai Nomor Pengelola mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa nomor sudah berhasil dipasangkan dengan akun First Media pelanggan.
  4. Selanjutnya, pengaturan paket seperti: Tambah/Kurang Anggota, Atur batas pemakaian Kuota Internet Bersama untuk tiap Anggota, dan Monitor pemakaian tiap Anggota, dapat dilakukan melalui aplikasi myXL.
  5. Pengaturan paket dapat dilakukan melalui shortcut Paket Kuota Bersama yang terletak di halaman depan aplikasi myXL.

Syarat & Ketentuan Paket Kuota Bersama (Powered by XL Axiata)

  1. Nomor Pengelola adalah nomor XL pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama dan dapat mengatur keanggotaan paket.
  2. Nomor pengelola dapat menambahkan nomor XL prabayar lain sebagai anggota untuk dapat menggunakan Paket Kuota Bersama.
  3. Pelanggan yang sudah menjadi pengelola atau anggota dari Paket Akrab atau paket lain dengan fitur Kuota Internet Bersama atau nomor XL Prepaid MBB (mobile broadband) tidak bisa menjadi pengelola maupun anggota Paket Kuota Bersama.
  4. Total Anggota dihitung termasuk 1 (satu) nomor milik Pengelola dan nomor milik Anggota yang didaftarkan.
  5. Perpanjangan paket akan diterima pelanggan maksimal 2 hari sejak pembayaran tagihan bulanan First Media diterima dan terbukukan pada sistem First Media.
  6. Masa aktif kuota berlaku selama 30 hari, dengan masa tenggang 15 hari (Total 45 hari). Apabila pembayaran tagihan First Media tidak diterima dalam waktu 45 hari sejak tanggal pembayaran tagihan First Media bulan sebelumnya maka paket Kuota Bersama akan dihapus secara sistem dan pelanggan harus mendaftarkan kembali Paket Kuota Bersama.
  7. Saat perpanjangan paket, maka:
    1. Konfigurasi keanggotaan Paket Kuota Bersama akan mengikuti paket yang diaktivasi sebelumnya.
    2. Perhitungan pemakaian dari Kuota Internet Bersama akan dihitung dari awal (reset). Sisa Kuota Internet Bersama yang belum terpakai tidak di akumulasikan.
  8. Saat berhenti berlangganan atau dilakukan perubahan paket, maka semua konfigurasi paket yang sedang berjalan akan dihapus setelah masa aktif paket berakhir. Pelanggan harus mendaftarkan kembali nomor pengelolanya.
  9. Paket Kuota Bersama adalah bagian dari produk XL Axiata, segala syarat dan ketentuan mengenai pengaturan paket seperti Tambah/Kurang Anggota, Atur batas pemakaian kuota internet untuk tiap anggota, monitor pemakaian setiap Anggota dapat dilakukan di Aplikasi MY XL dan mengikuti syarat dan ketentuan umum dari XL Axiata.
  10. Dengan dipilihnya paket Kuota Bersama oleh pelanggan, pelanggan dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui setiap syarat dan ketentuan yang tertera. First Media tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat tidak diaksesnya atau tidak dipahaminya syarat dan ketentuan ini
Close