Batasan - Batasan yang Harus Kamu Ketahui Saat Menggunakan Instagram

15 batasan-batasan yang wajib kamu ketahui saat menggunakan Instagram. Pastikan kamu mengikutinya ya, jangan sampai akun kamu keblokir atau termasuk akun spam ya.

Instagram. Salah satu platform sosial media yang kekinian ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Hampir tiap hari, First People membuka instagram, melihat instagram story teman atau ikutin berita-berita terbaru dari akun-akun berita. Namun, tahukah kamu kalau Instagram punya batasan-batasan bagi para penggunanya?

Yuk simak di artikel ini, batasan-batasan apa saja yang diberikan oleh Instagram.

 

Batasan Karakter di Username Akun Instagram

Username di instagram itu unik, yang artinya kamu tidak akan menemukan username yang sama. Username di akun Instagram sendiri dibatasi maksimal 30 karakter.

  

Batasan Karakter di Bio Profil Akun Instagram

Kamu bisa mengubah bio di profil akun instagram kamu. Namun, bio di instagram hanya dibatasi maksimal 150 karakter saja. Selain itu, kamu hanya bisa mencantumkan satu link untuk ke website. So, pastikan First People membuat bio instagram kamu dengan singkat, padat dan juga menarik ya.

 

Batasan Jumlah Karakter di Caption

 

Fitur caption yang ada di instagram dapat kamu gunakan untuk memberikan keterangan / penjelasan detail mengenai postinganmu. Namun, Instagram membatasi jumlah karakter di caption maksimal 2200 karakter. Jadi pastikan kamu bisa menggunakan batasan karakter ini dengan baik ya.

 

Batasan Hashtag / Tagar di Instagram Post

Instagram memiliki fitur tagar / hashtag yang berguna untuk mengklasifikasikan postingan kamu dalam kategori-kategori tertentu. Selain itu juga, sekarang ada fitur follow hashtag / tagar. Fitur ini bisa menambah reach postingan kamu loh. Namun, Instagram hanya membatasi pemakaian maksimal 30 hashtag. Jadi pastikan kamu memilih hashtag yang tepat ya.

 

Batasan Mention di Instagram post

Fitur mention menolong kamu untuk menandai teman kamu di sebuah postingan atau di komen. Teman kamu akan mendapatkan pemberitahuan di akun instagramnya. Di sebuah postingan / comment, kamu hanya bisa mention maksimal 20 akun pengguna.

 

Batasan Mention di Instagram Stories

Selain fitur mention di caption dan komen, kamu juga bisa mention teman kamu di instagram stories. Namun, hanya terbatas oleh 10 akun ya. Selebihnya, mention yang kamu lakukan tidak akan masuk di teman kamu.

 

Batasan Tagging di Instagram Post

Instagram memberikan fitur untuk menandai / tagging teman-teman kamu di sebuah postingan foto / video kamu. Namun, kamu hanya bisa tag maksimal 20 akun instagram.

 

Batasan Following

Instagram memberikan batasan dalam jumlah following di setiap akun Instagrammu, yaitu sebanyak maksimal 7500 akun. Oleh karena itu, pastikan kamu mengikuti orang-orang yang tepat / anda suka dan kenal ya. Jangan sembarangan ikut akun spam yang tidak aktif. Namun, untuk total followers, Instagram tidak memberi batas.

 

Batasan Jumlah Akun di Satu Aplikasi Instagram

Bagi kamu yang memiliki lebih dari satu akun Instagram atau harus manage beberapa akun instagram pribadi maupun kerjaan, Instagram memberikan solusi untuk login 5 akun yang berbeda di satu aplikasi Instagram.

 

Batasan Jumlah Foto dalam Satu Instagram Post

Pada tahun 2017 yang lalu, Instagram memberikan kamu kesempatan untuk mengunggah lebih dari 1 foto/video dalam satu postingan. Namun, hanya dibatasi 10 foto/video ya.

 

Batasan Follow dan Unfollow

Bagi kamu yang baru membuat akun Instagram, pastikan kamu hanya follow maksimal 150 - 200 akun dalam sehari ya. Kamu juga bisa melakukan unfollow dengan maksimal 150-200 akun. Jika lebih, maka akun kamu akan terkena limit atau tidak bisa digunakan dalam waktu tertentu atau dianggap spam oleh Instagram.

 

Batasan Like

Instagram memberikan batasan like hanya 350 kali per jam atau maksimal 1000 like per hari. Jika kamu lebih dari itu, maka Instagram akan menganggap akun kamu sebagai akun spam. Konsekuensinya, akun kamu bisa kena blokir. Jika sudah mencapai limit, kamu tidak bisa lagi memberikan like pada postingan orang lain.

 

Batasan Komen

Selain jumlah like yang dibatasi, Instagram juga memberikan batasan Komen per hari, yaitu sebanyak 180-200 komen.

 

Batasan Maksimal Video di Instagram

Kamu bisa mengupload video dengan maksimal durasi 60 detik atau 1 menit dalam satu postingan instagram. Jika lebih dari itu, kamu bisa memotongnya dan mengunggahnya dalam bentuk multipost. Atau kamu juga bisa menggunakan fitur IG TV untuk mengupload video yang lebih panjang dari 1 menit. Untuk Instagram Story, kamu hanya dibatasi mengunggah 15 detik video dalam 1 postingan story. Totalnya, kamu bisa mengupload story hingga durasi 1 jam.

 

Batasan Instagram Stories

Dalam 24 jam, kamu bisa maksimal membuat 100 stories. Jika lebih dari itu, yang paling pertama akan masuk di archive/arsip. Namun, kamu juga perlu ingat, instagram stories yang kamu buat hanya dibatasi 24 jam ya. Jika ingin buat stories kamu bertahan lebih lama, kamu bisa menggunakan fitur instagram highlight ya.

Bagaimana? Apa sudah jelas penjelasan di atas? Jika kamu punya insight lainnya, silakan tuliskan di kolom komentar ya.

Share :

You might also like :

Cara Kepo Akun Instagram Private Tanpa Follow
15 Agustus - Tonton First Festival Live dan Menang...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}