Cara Melakukan Voice Call dan Video Call di WhatsApp Versi Desktop PC

Cara Melakukan Voice Call dan Video Call di WhatsApp Versi Desktop PC

Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp versi desktop. Usai dirilis secara resmi oleh pihak WhatsApp, maka per tanggal 4 Februari 2021, fitur “Call (Telepon)” dan “Video Call (Panggilan Video)” dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp desktop di Indonesia, baik pengguna perangkat Windows mau pun pengguna MacOS. Lalu bagaimana cara melakukan panggilan suara dan panggilan video di WhatsApp versi desktop?

Cara Melakukan Panggilan Suara (Voice Call) WhatsApp Desktop

Sebelum melakukan cara berikut, pastikan kamu telah meng-install WhatsApp di desktop PC atau laptop kamu. Kalau sudah ter-install, maka pastikan aplikasi WhatsApp telah ter-update ke versi terbarunya. Cek juga apakah mikrofon dan audio bawaan perangkat kamu berfungsi dengan normal.

  • Jalankan aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop
  • Pilih kontak pengguna yang akan dijadikan lawan bicara
  • Klik ikon “Call (Telepon)

Cara Melakukan Panggilan Video (Video Call) WhatsApp Desktop

Lakukan pengecekan webcam, audio, dan mikrofon bawaan di komputer atau laptop kamu, dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

  • Jalankan aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop
  • Pilih kontak pengguna yang ingin diajak berkomunikasi
  • Klik ikon “Record Video

 

Catatan:

  • Fitur voice & video call WhatsApp ini dapat dijalankan di dalam perangkat berbasis Windows 10 64-Bit versi 1903 ke atas, dan MacOS versi 10.13 ke atas.
  • Kedua fitur bisa diakses selama WhatsApp versi mobile juga aktif.
  • Saat ini, kedua fitur tersebut hanya bisa dilakukan per individu/kontak, sedangkan WhatsApp masih belum menyediakannya untuk Grup.
  • Selama menggunakannya, kedua fitur akan ditampilkan dalam tab/jendela baru yang dapat diatur sendiri ukurannya oleh pengguna.
  • Sama seperti versi mobile-nya, WhatsApp telah menjamin bahwa baik panggilan suara mau pun panggilan video versi desktop ini akan ter-enkripsi secara end-to-end, sehingga WhatsApp tidak akan mendengar atau melihatnya.
  • Aplikasi akan memanfaatkan mikrofon dan webcam bawaan komputer/laptop selama menggunakan kedua fitur ini.

 

Seperti itulah cara melakukan panggilan video di WhatsApp versi desktop PC atau laptop. Kini video call melalui WhatsApp jadi lebih leluasa karena layar komputer yang lebih lebar daripada layar ponsel. Nah, selamat mencoba ya! Untuk mendukung lancarnya komunikasi virtual, kamu pasti perlu koneksi internet yang super andal. Kamu bisa coba berlangganan high speed broadband cable internet dari First Media. Nikmati serunya browsing, streaming, video call-an, dan kegiatan online lain yang lancar tanpa putus-putus dengan koneksi internet tercepat yang dapat di-upgrade hinggabandwidth 300 Mbps dan tanpa batasan kuotaSelain itu, First Media juga menghadirkan teknologi DOCSIS 3.0 yang membuat jaringan selalu kencang dan stabil di segala kondisi cuaca. Penasaran? Yuk, cek pilihan paket-paket terbaiknya di sini, dan segera temukan paket yang sesuai kebutuhanmu.

Share :

You might also like :

Daftar Film dan Serial Netflix Terbaru di Bulan Maret 2021
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close