Cara Menyembunyikan Postingan Foto dan Video di Instagram

Cara Menyembunyikan Postingan Foto/Video di Instagram

Saat memiliki akun Instagram, rasanya memang mudah sekali bagi kita untuk membagikan postingan foto atau video ke feed. Terlebih, Instagram juga menyediakan berbagai fitur edit foto yang bisa digunakan gratis sehingga kita jadi pengin sering mengunggah banyak momen dan membagikannya ke para followersTapi, tentu gak semua foto/video yang kita unggah ke feed IG boleh dilihat semua orang, bukan? Karena ada beberapa postingan yang bersifat pribadi,atau sekadar ingin dihilangkan sementara demi kerapian feed, postingan-postingan tersebut tentu harus ‘disembunyikan’ supaya gak terlihat lagi begitu pengguna lain kepoin profil IG kita. Nah, berikut cara menyembunyikan postingan foto atau video di Instagram. Mudah banget, kok!

Cara Menyembunyikan Postingan Foto/Video di Instagram

  1. Jalankan aplikasi Instagram, login akun.
  2. Buka profil, dan pilih postingan mana yang ingin disembunyikan (hide).
  3. Setelah foto/video tersebut terbuka, klik ikon tiga titik horizontal yang berada di sudut kanan atas postingan.
  4. Kemudian, pilih opsi “Archive”.

Setelah memilih Archive, postingan-postingan tersebut nantinya tersimpan secara terprivasi di folder Archive Instagram. Lalu, bagaimana cara melihat kembali foto atau video IG yang telah disembunyikan?

Cara Melihat Postingan IG yang Telah Disembunyikan

  1. Jalankan aplikasi Instagram, pastikan telah login akun.
  2. Buka profil IG, lalu klik ikon garis tiga—atau yang biasa disebut ikon hamburger yang berada di sudut kanan atas layar.
  3. Kemudian, pilih opsi Archive yang berada di paling atas.
  4. Dalam opsi inilah postingan yang kamu sembunyikan tersimpan. Kamu bisa mengembalikannya (unhide) ke feedapabila dibutuhkan.

Nah, sekarang sudah tahu ‘kan, cara menyembunyikan postingan foto atau video dari feed Instagram?Dengan begitu, kamu gak perlu hapus postingan lagi kalau ada foto/video yang dirasa harus dihilangkan sementara dari feedTapi, pastikan koneksi internet kamu super andal seperti fixed high speed broadband internet dari First Media biar semua kegiatan online kamu di media sosial tetap lancar dan anti nge-lag! Kamu bisa cek informasi lengkap seputar paket-paket internet pilihan dan cara berlangganannya di sini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Share :

You might also like :

4 Ide Konten IG Stories yang Ampuh Bikin Followers Tertarik
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close