Cara Mengirim File atau Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp

Berikut cara mengirim file ukuran besar atau video berdurasi panjang melalui WhatsApp yang bisa kamu coba:

WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi chatting populer yang digunakan sehari-hari baik untuk keperluan pekerjaan, bisnis, atau sekadar berbincang dengan kawan dan keluarga. Bukan hanya chatting-an,orang-orang juga menggunakan WhatsApp untuk mengirim berbagai foto, video, serta dokumen-dokumen dalam berbagai ukuran. Namun sayangnya, WhatsApp membatasi ukuran file-file yang hendak dikirim dengan batas maksimal hanya 16 MB. Inilah yang sering dikeluhkan orang-orang. Padahal, bisa saja kita punya file penting berukuran besar atau video berdurasi panjang yang harus dibagikan secepatnya. Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini? Jangan khawatir! Berikut cara mengirim file ukuran besar atau video berdurasi panjang melalui WhatsApp yang bisa kamu coba:

Gunakan Google Drive
Sebelum mengirim langsung file berukuran besar di WhatsApp, sebaiknya upload terlebih dulu file tersebut di akun Google Drive seperti ini:
1. Buka Google Drive, klik ikon ‘+’yang ada di home-screen.
2. Setelah klik ikon tersebut, akan tersedia pilihan “upload”. Klik pilihan tersebut.
3. Upload file atau video berukuran besar yang ingin kamu kirim.
4. Setelah berhasil ter-upload, klik ikon “titik tiga” yang ada di ujung kanan, lalu pilih “copy link”.
5. Buka WhatsApp dan pilih kontak orang/grup yang ingin kamu bagikan file tersebut. Lalupaste link yang telah di-copy, kemudian kirim.
Orang yang kamu tuju sekarang bisa mengakses file di Google Drive kamu.

Gunakan Video Compressor
Selain menggunakan Google Drive, kamu juga bisa mengompres video yang kamu ingin kirim via WhatsApp. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Video Compressor di PlayStore.
1. Buka aplikasi Video Compressor, kemudian pilih, “select video”.
2. Tentukan video mana yang ingin kamu kompres, lalu klik “compress video”.
3. Nanti akan ada pilihan “High Quality”, “Low Quality”, dan “Custom”. Pilih ukuran yang kamu inginkan.
4. Tunggu hingga proses kompres video selesai. Setelah selesai, kamu bisa langsung “share” ke kontak WhatsApp yang dituju.

Nah, seperti itulah cara mengirim video atau file berukuran besar via WhatsApp. Biar mengirim file lebih hemat, gunakan koneksi internet seperti First Media. Menawarkan paket unlimited yang beneran tanpa batas dengan speed yang gak perlu diragukan lagi kestabilannya, bikin kamu gak perlu khawatir pengiriman file jadi failed. Tunggu apalagi? Segera cek promo terbarunya dan langsung berlangganan! CEK DI SINI!

Share :

You might also like :

5 Drama Korea Terbaik Lee Dong Wook yang Memorable
Cara Menghemat Data Kuota Saat Streaming di Viu

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close