Sejarah Awal Mula Peluncuran Instagram. Sudah Tahu

Wah, peluncuran Instagram ternyata ada sejarahnya, loh. Sudah tahu belum?

Sejak peluncurannya pada bulan Oktober 2010 silam, Instagram bisa dikatakan sebagai salah satu media sosial yang berkembang sangat pesat melebihi medsos lainnya. Bukan tanpa sebab, pesatnya perkembangan yang diperolehnya ini, lantaran medsos satu ini memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Tentu saja, kepopulerannya tidak serta merta didapat begitu saja, ada sejarah dibalik kemunculannya.

Sejarah Singkat Instagram

Apabila berbicara tentang sejarah Instagram, maka orang yang pertama kali merilis media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna medsos ini adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger. Mereka adalah CEO dari perusahaan Burbn Inc yang bergerak dalam pengembangan aplikasi ponsel.

Mulanya Instagram masih bernama Burbn mengikuti nama perusahaan yang didirikan oleh Mike Krieger dan Kevin Sistrom. Aplikasinya pun hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone saja dan memiliki banyak fitur. Namun, fitur-fitur tersebut dikurangi dan hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan like sehingga lebih memanjakan penggunanya.

Baru dua tahun sejak perilisannya, Facebook mengambil alih manajemen Instagram. Dan setelah empat tahun berlalu atau tepatnya di tahun 2016 silam, logo resmi Instagram pun diubah dengan menampilkan konsep yang lebih menarik, elegan, dan gaya seperti yang dilihat sampai saat ini.

Asal Kata Instagram

Instagram sendiri berasal dari kata “insta” atau “instan” yang terinspirasi dari kamera polaroid yang dulunya terkenal dengan sebutan “foto instan”. Sama halnya dengan polaroid tersebut, Instagram juga bisa menampilkan foto secara instan.

Sementara, “gram” berasal dari kata “telegram”, di mana cara kerja dari telegram ini adalah mengirimkan informasi kepada orang lain dalam waktu yang relatif singkat. Begitu pula dengan Instagram, di mana mampu mengirim foto ke pengguna lain hanya dengan memanfaatkan jaringan internet yang digunakan.

Fungsi Utama Instagram

Seperti diketahui, fungsi utama dari medsos Instagram adalah tempat untuk mengunggah foto pengguna. Biasanya, foto yang diunggah bisa diambil dari kamera iDevice maupun foto yang ada di album foto iDevice.

Namun, seiring waktu, Instagram pun kini bisa dijadikan sebagai ajang untuk membuat konten video, upload video, insta story, dan masih banyak yang lainnya.
Fitur-fitur Instagram

Terdapat sejumlah fitur yang bisa dinikmati di Instagram, seperti:

  • Fitur Profesional Dashboard;
  • Fitur Recently Delete;
  • Fitur Matikan Video dan Audio ketika Live;
  • Live Room;
  • Reel Remix;
  • Security Check Up;
  • Insta Story;
  • dan masih banyak fitur lainnya.

Bagaimana? Sebagai pengguna Instagram, apakah kamu sudah mengetahui sejarah dari medsos tersebut? Mungkin saja belum!

Untuk itu, ketika memainkannya, jangan lupa untuk membacanya terlebih dahulu, ya. Supaya tidak terganggu ketika membaca, jangan lupa langganan internet First Media yang memberikan koneksi internet stabil sehingga kamu tidak akan mengalami masalah lemot ketika menggunakannya.

Share :

You might also like :

Nostalgia dengan Game Jadul Super Seru Ini, Yuk!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close