Film Penyamaran Polisi sebagai Penjual Ayam, Yuk Bikin Ayam Suwon Galbi!

Extreme job merupakan film asal korea selatan yang menceritakan tentang agen polisi yang melakukan penyamaran sebagai penjual Ayam Goreng Suwon.

Film tersebut menceritakan tentang permulaan disaat 5 anggota polisi yang menjalankan misi operasi untuk mencari kriminal pengedar narkoba. Anggota polisi yang terdiri dari Detektif Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young Ho, dan Detektif Jae-Hoon. Mereka harus melakukan pengintaian rahasia terhadap geng narkoba internasional yang menyelundupkan barang terlarang ke negara korea selatan tersebut.

Mereka mengintai melalui tempat yang dekat dari sarang bandar narkoba tersebut. Tanpa di sengaja, tempat pengintaian mereka berada di sebuah restoran penjual ayam. Hari demi hari berlalu restoran tersebut terancam gulung tikar. Demi tetap bisa mengintai dekat maka detektif polisi tersebut harus bersandiwara dan menyamar sebagai penjual ayam.

Maka dibuatlah ajang perlombaan memasak antar detektif, hingga ditemukan bahwa detektif Ma dapat membuat ayam yang sangat lezat. Entah jadi malapetaka atau keberuntungan, konsumen malah berdatangan hingga restoran tersebut menjadi terkenal karena kelezatan ayam yang tidak tertandingi.

Semakin terkenalnya dari mulut ke mulut hingga tv lokal ingin mewawancarai restoran ayam tersebut namun mereka harus tetap tidak ketahuan dan menghindari untuk terkenal di muka publik. Sialnya, para bandar narkoba tersebut memanfaatkan situasi ini untuk menyelundupkan narkoba dengan penawaran kerja sama untuk menambah franchise atau membuka gerai baru mengatasnamakan restoran ayam para detektif tersebut.

Disini, kita bagikan tips membuat Suwon Galbi Fried Chicken! Yaitu ayam goreng yang sangat populer di korea selatan hingga diangkat kedalam cerita di film Extreme job.

Bahan utama
satu ekor ayam yang sudah dipotong
1,5 cup tepung terigu
tepung ayam crispy
300 ml susu full cream
2 sdt garam
2 sdt merica bubuk
air untuk campuran tepung ayam crispy

Untuk Saus BBQ
1 buah Bawang bombay, potong dadu
2 batang daun bawang
175 gr bawang putih halus
300 ml kecap
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt minyak wijen
1 sdt cabai bubuk/ bon cabe biar mantap!
125 ml soda cola
2 sdm minyak goreng

Cara memasak

  1. Rendam ayam yang sudah dipotong-potong dalam 300 ml susu selama 1- 2 jam, tambahkan garam dan merica bubuk agar meresap. Proses ini berguna untuk melembutkan daging ayam
  2. Setelah 1 jam, angkat ayamnya kemudian balutkan dengan tepung ayam crispy yang sudah dicampur dengan sedikit air
  3. Lalu, balutkan ayam tersebut ke tepung terigu tanpa air
  4. Goreng ayam selama 10 menit dalam minyak panas hingga warnanya kekuningan
  5. Angkat sejenak, dinginkan. Kemudian goreng lagi selama 2 menit sampai warnanya sedikit lebih gelap.

Demikian ulasan film Extreme job beserta resep ayam khas Korea Selatan tersebut. Kalian bisa menonton dan mencobanya di rumah dengan resep yang telah tersedia. Streaming film kesukaan kamu dengan internet yang #BeneranTanpaBatas kuota! Nonton makin seru, tanpa khawatir kehabisan kuota! Paket TV Channel dengan lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD hingga 4K juga bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga!

First Media menawarkan diskon 25%, hemat hingga 1 jutaan dan berbagai bonus menarik lainnya. Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan dapatkan promonya sekarang juga!

Share :

You might also like :

Wajib Nonton! Berikut Daftar Drama Korea Terbaru Tayang Januari 2022 di Viu
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close